Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Dortmund Hummels Bakal Hengkang ke MU?

Mats Hummels, pemain Timnas Jerman yang merumput bersama Borussia Dortmund, mengakui bahwa dia tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk hengkang. Manchester United diketahui sebagai peminat kapten tim Dortmund yang berposisi sebagai bek tengah itu.
Mats Hummels/Reuters
Mats Hummels/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mats Hummels, pemain Timnas Jerman yang merumput bersama Borussia Dortmund, mengakui bahwa dia tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk hengkang. Manchester United diketahui sebagai peminat kapten tim Dortmund yang berposisi sebagai bek tengah itu.

"Semua orang tahu betapa saya menyukai Dortmund, namun saya juga menginginkan memiliki tim yang kuat dengan pendekatan yang kuat," kata Hummels kepada majalah Jerman Kicker. Dia dikontrak Dortmund hingga 2017.

Dia mengakui telah melakukan beberapa percakapan belakangan ini, yang dinilainya relevan bagi masa depannya, namun pemain berusia 26 tahun itu belum membuat keputusan mengenai masa depannya.

Pemain yang turut membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 ini diincar oleh MU, yang pelatihnya Louis van Gaal mencari sosok bek pemimpin di mana raksasa Liga Primer Inggris itu dilaporkan akan memenuhi bandrol harga 35 juta euro yang dipasang Dortmund.

"Saya sering berpikir bahwa saya tentu saja ingin pindah ke luar negeri, namun kemudian terdapat beberapa hari di mana saya berkata saya tidak memerlukannya. Pada dasarnya, saya pikir pindah ke luar negeri akan bagus baik untuk pribadi dan perkembangan sepak bola, maka itu dapat terjadi bahwa saya kelak akan suka untuk pindah ke luar negeri.  Tentu saja itu bukan berarti bahwa saya pasti akan pergi."

Dortmund akan menjamu juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich pada Sabtu, dan telah naik ke papan tengah klasemen setelah awal buruk yang membuat mereka sempat menghuni posisi juru kunci pada awal Februari.

Mereka memiliki selisih 12 angka untuk dikejar jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan, dan tertinggal 31 angka dari pemuncak klasemen saat ini Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper