Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Gareth Bale Bantu Wales Hajar Israel

Penyerang Real Madrid Gareth Bale berhasil membantu negerinya, Wales, mempecundangi Israel di rumahnya sendiri.
Gareth Bale/Reuters-Andrea Comas
Gareth Bale/Reuters-Andrea Comas

Bisnis.com, HAIFA - Penyerang Real Madrid Gareth Bale berhasil membantu negerinya, Wales, mempecundangi Israel di rumahnya sendiri.

Dua gol dari Gareth Bale dan gol lain dari Aaron Ramsey membawa Wales meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Israel, dan membawa mereka memuncaki klasemen Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Sabtu (28/3/2015).

Wales, yang mengincar tempat di turnamen utama untuk pertama kalinya sejak bermain di Piala Dunia 1958, menggeser Israel dari posisi teratas dengan raihan 11 angka dari lima pertandingan.

Ramsey membawa Wales memimpin sebelum turun minum melalui sundulan setelah mendapat operan dari sundulan Bale, dan lima menit babak kedua bergulir, Bale menambah keunggulan Wales dari tendangan bebas, setelah ia dijatuhkan di tepi kotak penalti.

Israel harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Eiban Tibi mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Bale, ketika Bale sedang melaju ke gawang.

Bale menambahi gol keduanya pada menit ke-77, ketika ia berlari menuju area pertahanan lawan untuk menyodorkan umpan silang mendatar.

Israel, yang dtaklukkan di kandang pada pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya dalam rentang waktu dua tahun tampil buruk dan jarang mengancam Wayne Hennessey yang mengawal gawang Wales.

Pelatih Wales Chris Coleman senang dengan penampilan timnya.

"Saya pikir hal terburuk yang terjadi adalah ketika mereka harus kehilangan pemain yang diusir keluar lapangan, karena kami sedikit kendur selama sepuluh sampai 15 menit, namun selain hal itu, saya pikir kami (bermain) mengagumkan," ucapnya.

"Operan kami fantastis dan kami menciptakan sejumlah peluang -- saya tidak berpikir mereka memiliki peluang. Tidak mudah di sini, panas, lembab, namun kami mendapatkan hasil yang bagus."

Bale menambahi, "Merupakan perasaan yang bagus untuk berada di puncak (klasemen) grup, tidak sering kami bermain pada pertarungan antartim posisi teratas."

"Babak pertama sangat sulit namun kami menutup mereka dengan sangat baik dan ketika kami mendapatkan gol pertama itu memberi kami kepercayaan diri yang besar. Kami memainkan sepak bola yang bagus dan memperlihatkan sebagus apa tim kami," tambahnya.

Pelatih Israel Eli Guttman berkata bahwa Wales mampu menggagalkan upaya-upaya terbaik para pemainnya.

"Ini bukan hasil yang saya harapkan, mereka mampu meredam para pemain utama kami yang ditempel ketat sepanjang pertandingan."

"Bahkan jika kami menang pada hari ini, kami belum tentu mampu lolos kualifikasi. Hasil ini mengecewakan namun kami akan tetap bertempur," tambah Guttman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper