Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Vs Lithuania (28/3), Three Lions Menang Besar? Prediksi Skor & Hasil, Head to Head

Bermodal mayoritas pemain muda bertalenta, Timnas Inggris di bawah asuhan pelatih Roy Hodgson ingin meraih hasil sempurna dengan menampilkan dua ujung tombak, yakni Wayne Rooney dan Harry Kane.
Timnas Inggris setelah mengalahkan Polandia skor 2-0/Reuters
Timnas Inggris setelah mengalahkan Polandia skor 2-0/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bermodal mayoritas pemain muda bertalenta, Timnas Inggris di bawah asuhan pelatih Roy Hodgson ingin meraih hasil sempurna dengan menampilkan dua ujung tombak, yakni Wayne Rooney dan Harry Kane.

Skuat Three Lions akan menjamu Lituania di babak Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 yang diadakan di Wembley Stadium pada Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Rooney digadang-gadang siap tampil berpasangan dengan striker muda yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Kane. Koleksi gol Kane dibilang aduhai. Pemain berusia 21 tahun ini telah mengemas 29 gol di semua kompetisi musim ini walaupun baru masuk ke deretan line-up Spurs pada awal November tahun lalu.

Sejumlah pandit Inggris menyebut bahwa Kane bakal bahu membahu bersama Rooney merangsek lini pertahanan Lituania yang dipoles oleh pelatih Igoris Pankratjevas.

Kane bakal mendampingi Rooney, karena nama yang disebut pertama itu menggantikan posisi Daniel Sturridge yang absen karena mengalami cedera. Striker Spurs itu mengukir kisah tersendiri lantaran bersaing ketat bersama dengan Diego Costa sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim ini dengan sama-sama mengoleksi 19 gol.

Kane banyak mendapat suntikan semangat, salah satunya dari penjaga gawang Timnas Inggris Joe Hart. "Saya menyukai dapat bersua dan bermain bersama dengan salah satu pemain U-21," kata Hart.

"Ini saat bagi mereka (pemain U-21) menjadi juara dalam turnamen. Saya berbicara berdasarkan pengalaman. Ia sangat bersemangat mewakili negaranya di sebuah turnamen besar, terlebih bermain bersama dengan sejumlah pemain berkualitas dan berkelas dunia," katanya.

Inggris tidak akan diperkuat  Daniel Sturridge (cedera) dan Adam Lallana (cedera bahu). Menurut laman BBC Sports, Fraser Forster belum pulih dari operasi lutut. Untuk itu, Hodgson cenderung memakai formasi mutiara dengan mendayagunakan lini tengah dalam naungan skema 4-4-2.

Pelatih gaek itu juga menginstrtuksikan kepada anak asuhannya agar menguasai lini tengah dengan mengandalkan penguasaan bola, tanpa membuang setiap kemungkinan untuk melancarkan serangan balik yang cepat.

Rooney boleh jadi difungsikan sebagai striker kedua atau sebagai pemain No.9. Ini skenario ideal bagi pemain Manchester United itu. Boleh jadi Raheem Sterling tidak dimainkan karena masih menderita cedera kaki. Posisinya bakal digantikan oleh gelandang Aston Villa, Fabian Delph yang telah kembali berlatih bersama dengan tim setelah mengalami sakit.

Lituania tidak diperkuat oleh gelandang Arvydas Novikovas dan striker Aalborg Lukas Spalvis, meski gelandang Fedor Cernych siap turun merangsek pertahanan Inggris.

Data dan fakta:

* Manajer Hodgson dalam jumpa pers kemarin berkomentar mengenai Kane. Ia besar kemungkinan dliturunkan dalam "starting eleven".
* Inggris memimpin Grup E dengan hanya kemasukan satu gol. Catatan ini terendah dibandingkan dengan Albania, Belgia, Kroasia, Portugal, Romania and Ukraina.
* Inggris tidak terkalahan dalam 16 pertandingan di kandang (13 menang dan tiga kali imbang).
* Danny Welbeck telah mengemas lima gol dalam empat laga babak kualifikasi.
* Ini kali pertama kedua negara bersua dalam laga.
* Rooney telah mencetak enam gol dalam enam laga bersama timnas Inggris.
* Lituania mendulang empat kemenangan dan lima kekalahan dari sembilan pertandingan.
* Lituania diperkuat oleh Tomas Mikuckis setelah ia menjalani operasi. Arvydas Novikovas absen karena masih dibekap cedera.

Prakiraan susunan pemain:
* Inggris (4-4-2):

Hart (penjaga gawang), Baines, Jones, Cahill, Walker, Milner, Henderson, Delph, Sterling, Rooney, Kane
Pemain cadangan:
Green, Butland, Jagielka, Smalling, Gibbs, Clyne, Towsend, Barkley, Mason, Carrick, Walcott, Welbeck

* Lituania (4-5-1):
Arlauskis (penjaga gawang), Vaitkunas, Freidgeimas, Kijanskas, Slaviskas, Kazlauskas, Kukiys, Zulpa, Novikovas, Chvedukas, Matulevicius
Pemain cadangan:
Zubas, Zaliuskas, Andriuskevisius, Borovskij, Mikuckis, Mikoliunas, Panka, Cernych, Sirgedas, Stankevicius, Beniusis

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

Inggris: W W W W W


18/11/14 Skotlandia 1 - 3  Inggris
15/11/14 Inggris 3 - 1 Slovenia
12/10/14 Estonia 0 - 1 Inggris
9/10/14  Inggris 5 - 0 San Marino
8/9/14 Switzerland 0 - 2 Inggris

Lituania: D L L W W

18/11/14 Ukraina 0 - 0 Lituania
15/11/14 Switzerland 4 - 0 Lituania
12/10/14 Lituania 0 - 2 Slovenia
9/10/14 Lituania 1 - 0 Estonia
8/9/14 San Marino 0 - 2 Lituania

 
Prediksi jalannya laga:   

* Inggris berusaha keras untuk lolos babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Ini kesempatan Rooney dan kawan-kawan memraih kemenangan karena pertandingan ini digelar di Wembley Stadium.  
* Tim tamu tidak diperkuat oleh sejumlah pemain kunci. Ini jelas-jelas mempengaruhi penampilan mereka, apalagi lawan yang dihadapi sekelas Inggris.
* Debut dari Harry Kane mendapat perhatian ekstra. Pemain ini diharapkan mampu mencetak gol.

Prediksi hasil laga:
* Inggris: 3
* Lituania: 0   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper