Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spaso Ingin Bela Timnas Indonesia, Buktikan Dulu di Persib!

Penyerang anyar Persib Bandung, Ilija Spasojevic berharap suatu saat dapat menjadi warga negara Indonesia dan memperkuat Tim Nasional Senior.
Ilija Spasojevic seusai menandatangani kontrak dengan Persib/Persib
Ilija Spasojevic seusai menandatangani kontrak dengan Persib/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang anyar Persib Bandung, Ilija Spasojevic berharap suatu saat dapat menjadi warga negara Indonesia dan memperkuat Tim Nasional Senior.

"Saya berharap performa di Persib dapat membuat impian menggunakan kostum Timnas Indonesia menjadi kenyataan," tulis Spasojevic dalam akun Twitter pribadinya bebebrapa waktu lalu, seperti yang dilansir laman resmi klub.

Menanggapi harapan Spaso (panggilan akrab Spasojevic), pelatih kepala Djadjang Nurdjaman mengharapkan Spaso dapat berfokus terlebih dulu kepada klubnya. "Saya tidak mau menyoroti hal itu (Timnas), mungkin lebih baik ia berfokus pada target jangka pendek dulu saja bersama tim."

Djadjang mengakui bahwa pemain berusia 27 tahun itu sesuai dengan harapannya karena Spaso berpengalaman di Indonesia Super League. Tak tanggung-tanggung, selama empat tahun di Tanah Air, Spaso pernah membela lima tim ISL sebelum akhirnya bergabung dengan Maung Bandung.

Spaso menegaskan, ia senang bisa bergabung dengan skuad Maung Bandung, julukan Persib, lantaran klub kebanggaan Kota kembang itu adalah salah satu tim terbesar di Indonesia. "Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan tim ini," katanya.

Tak hanya itu, selama empat tahun di Indonesia, Spaso sudah banyak mengetahui kiprah bobotoh saat mendukung Persib. "Yang paling utama adalah bobotoh. Saya tidak sabar bermain di depan bobotoh. Saya sering menonton televisi dan melihat atmosfer bobotoh yang luar biasa."

Kendati sudah "jamuran" merumput di kancah sepak bola di Indonesia, Spasojevic, ternyata pernah merasakan aroma persaingan kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa, UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa, meski hanya sampai babak kualifikasi.


Spaso sempat berkostum Dinamo Tbilisi, klub ternama asal Georgia, pada 2007 hingga 2009. Tepatnya pada 2008, Spaso mencicipi debut perdananya di Liga Champions ketika menghadapi Panathinaikos, klub kondang asal Yunani, meskipun timnya harus tumbang 3-0. Ia pun pernah memperkuat Tim Nasional Montenegro U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper