Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016 INGGRIS VS LITHUANIA: Rooney Sebut Kane Hebat

Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney memberi penghormatan kepada kolega internasional barunya pemain berusia 21 tahun Harry Kane dengan menyebut perkembangan penyerang Tottenham Hotspur itu sebagai sesuatu yang hebat untuk sepak bola Inggris.
Harry Kane/Reuters-Suzanne Plunkett
Harry Kane/Reuters-Suzanne Plunkett

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney memberi penghormatan kepada kolega internasional barunya pemain berusia 21 tahun Harry Kane dengan menyebut perkembangan penyerang Tottenham Hotspur itu sebagai sesuatu yang hebat untuk sepak bola Inggris.

Kane dipanggil untuk memperkuat skuat Three Lions oleh pelatih Roy Hodgson untuk pertama kalinya setelah mengoleksi 29 gol pada musim ini.

Dia akan melakukan debutnya pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 menjamu Lithuania atau pertandingan uji coba melawan Italia di Turin. Rooney mengaku gembira dapat mengisi lini depan bersama Kane.

"Musim yang dia jalani begitu menakjubkan. Pada musim pertamanya di Liga Primer Inggris, untuk mencetak gol-gol seperti yang ia torehkan, dan penampilannya luar biasa. Dia benar-benar layak dipanggil masuk timnas," kata Rooney pada konferensi pers di hotel tim Inggris di Watford, London.

Pemain Manchester United itu menambahkan, "Anda telah melihat pada beberapa hari (latihan) terakhir, bahwa ia merupakan pencetak gol. Jika dia memiliki peluang, dia akan menyelesaikannya. Merupakan hal hebat bagi sepak bola Inggris untuk memiliki seseorang yang tampil seperti dia."

Hodgson menolak untuk mengungkapkan apakah Kane akan tampil sejak awal pada pertandingan Grup E melawan Lithuania di Wembley, di mana Inggris akan bertekad mempertahankan rekor 100 persennya di grup. Laga Inggris vs Lithuania akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

"Saya tidak bersiap untuk mengungkap hal itu atau mengumumkan tim inti kami. Kami sangat gembira dengan Harry. Saya dapat mengatakan bahwa dia tidak berada dalam jalan untuk merusak peluang-peluangnya untuk bermain, dan saya sangat yakin bahwa pada dua pertandingan itu, kita akan melihat bagaimana dia melakukan debutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper