Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL: Sterling Belum Siap Pindah ke Real Madrid atau Barcelona

Legenda Liverpool John Barnes mendukung penuh upaya pencegahan kemungkinan hengkangnya Raheem Sterling pada bursa transfer musim panas tahun ini.
Raheem Sterling/Liverpoolfc.com
Raheem Sterling/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Liverpool John Barnes mendukung penuh upaya pencegahan kemungkinan hengkangnya Raheem Sterling pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Menurut mantan pemain sayap yang memperkuat The Reds sebanyak 314 pertandingan itu, kepindahan sang bintang muda dengan mahar transfer mahal bisa menjadi bumerang bagi kelanjutan karier anggota skuat Timnas Inggris tersebut.

Pemain sayap berusia 20 tahun itu telah menjadi pemain reguler skuat Brendan Rodgers, namun dia diketahui masih terus bernegosiasi dengan manajemen untuk sebuah komitmen perikatan jangka panjang.

Dua klub kaya Spanyol Real Madrid dan Barcelona menjadi klub yang paling sering disebut-sebut menginginkan tanda tangan pemain berdarah Jamaika. Dari sesama klub Liga Primer Inggris, Manchester City sempat mengemuka pula menghendaki jasa Sterling.

Nilai transfer pemain kelahiran Kingston, Jamaika, 8 Desember 1994 bernama lengkap Raheem Shaquille Sterling tersebut terus meningkat sejalan dengan penampilannya yang semakin menarik perhatian.

Angka 50 juta pound sterling (Rp966,51 miliar) menjadi nominal yang dinilai pantas dikeluarkan oleh klub yang ingin mendatangkan pemain yang telah bermain 85 kali untuk Liverpool dan 13 kali untuk Timnas Inggris itu.

Meskipun begitu, sebagaimana dilansir website resmi klub, Barnes berharap Sterling berkomitmen lebih lama lagi di Anfield. "Saya akan menasihati setiap pemain muda yang baru saja bersinar selama setahun untuk bertahan dan mempertimbangkan nilai transfernya. Menunjukkan level konsistensi lebih dulu selama periode 4 sampai 5 tahun sebelum melakukan gebrakan transfer."

Barnes menambahkan, “Anda akan mendapatkan label pemain harga 50 juta pound. Kami sudah melihat itu pada Scott Sinclair dan Jack Rodwell di Manchester City. Di mana mereka sekarang? Sterling belum siap untuk pindah ke Barcelona, Real Madrid, atau Manchester City. Dia perlu 2 atau 3 tahun lagi untuk tetap menjadi pemain Liverpool."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper