Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Ini Komentar tentang Barcelona vs PSG

FC Barcelona bertemu Paris Saint-Germain di perempat final untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, Presiden Paris SG Nasser El Khelaifi menegaskan timnya siap untuk menghadapi tantangan.
Barcelona akan bertemu dengan Paris Saint Germain di perempat final Liga Champions bulan depan./JIBI-newfootballwallpapers.com
Barcelona akan bertemu dengan Paris Saint Germain di perempat final Liga Champions bulan depan./JIBI-newfootballwallpapers.com

Bisnis.com, JAKARTA  - FC Barcelona bertemu Paris Saint-Germain di perempat final untuk kedua kalinya dalam tiga tahun,  Presiden Paris SG Nasser El Khelaifi menegaskan timnya siap untuk menghadapi tantangan.

"Kekuatan dan keberanian" akan dibutuhkan oleh Paris Saint-Germain menurut Edinson Cavani karena mereka memperbaharui acquintances dengan FC Barcelona di perempat final, setelah mereka   masing-masing menang dalam pertemuan mereka di penyisihan grup 2014/15.

Gambaran analisis

• Paris dan Barcelona dipasangkan bersama dalam penyisihan grup musim ini, Paris menang 3-2 di Parc des Princes, tapi kalah 3-1 di Camp Nou untuk menyelesaikan Grup F di posisi kedua.
• Tim juga berhadapan di perempat final 2012/13, Barcelona menang gol tandang setelah bermain imbang 3-3 agregat, dan di final 1997 UEFA Cup Winners 'Cup, di mana pemain Barcelona Ronaldo mencetak satu-satunya gol.
• Paris  mendapatkan hasil yang  baik dari Barcelona pada 1994-1995 di perempat final Liga Champions, maju berkat agregat 3-2. Hasil imbang 1-1 di Spanyol diikuti oleh sukses kandang 2-1 di Parc des Princes, Rai dan Vincent Guerin menjaringkan gol dalam 18 menit terakhir untuk membawa Paris lolos.
• Kekalahan pada matchday keenam di Barcelona pertarungan Paris SG dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Spanyol.
• Barcelona belum pernah menang dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Prancis, setelah kemenangan 3-2 di Olympique Lyonnais  pada Oktober 2001. Namun, kekalahan pada September lalu di Paris  hanya berpengaruh  dalam urutan itu klasemen.

Reaksi

  • Jordi Mestre, Wapres Barcelona  

Paris adalah tim yang kita kenal dengan baik. Kami telah memainkan satu sama lain beberapa kali, termasuk di babak penyisihan grup musim ini. Mereka adalah tim yang bagus dan kami harus berjuang banyak. Di perempat final setiap tim kuat, tapi Paris adalah tim yang sangat kuat dan harus tampil penuh  untuk mengalahkan mereka. Pada prinsipnya, absennya  Zlatan [Ibrahimovic] dan [Marco] Verratti di leg pertama membantu kita karena mereka adalah dua pemain yang sangat penting - dan kami juga memainkan leg kedua di kandang.

  • Laurent Blanc, pelatih Paris

Kami ingin menghindari dua tim yang dimulai dengan B [Bayern dan Barcelona] dan tidak berhasil. Ditambah kami akan melawan  Barcelona yang kini di papan atas liga mereka dengan pemain yang luar biasa  Messi. Pertimbangkan itu dan itu bukan imbangan yang sangat baik untuk Paris, tapi saya pikir Barcelona tidak terlalu senang bisa bermain dengan kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya yakin kami sudah siap untuk itu.

  • Maxwell, bek Paris

Ini Barcelona - lagi. Mereka tim yang  penuh percaya diri. Kami sangat gembira dan tidak akan rugi. Kita tahu Barcelona. Mereka  memiliki banyak kualitas di belakang dan  terutama di depan  cepat, pemain terampil. Ini tidak akan mudah, tapi Parc [des Princes] akan melihat permainan besar.

  • Nasser El Khelaifi-, Presiden Paris SG

Kita semua ingat  pertandingan yang fantastis melawan Barca September lalu. Apapun yang terjadi, kita akan mencari untuk memenuhi syarat. Pertarungan ini merupakan tantangan nyata bagi kita. Saya memiliki kepercayaan total pada pemain kami, dalam pelatih dan stafnya. Mereka terbukti di babak 16. Dengan keberanian, tekad dan bakat kita dapat mengatasi tantangan terbesar.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, kami siap untuk dua pertandingan menarik ini. Ini akan menjadi momen yang sangat penting dalam sejarah klub ini, yang telah menunggu 20 tahun untuk main di semi final Liga Champions. Tujuan kami tetap tidak berubah: untuk mencapai tingkat tertinggi di Eropa....

BACA JUGA

- LIGA CHAMPIONS: Inilah Hasil Undian Perempat Final di Nyon, Swiss

- LIGA CHAMPIONS: Pukul City 0-1, Barcelona ke Perempat Final

- LIGA CHAMPIONS: Atletico Madrid vs Real Madrid, Ini Komentar Simeone & Anceloti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper