Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATLETICO MADRID Perpanjang Kontrak Simeone Hingga 2020

Atletico Madrid memperpanjang kontrak pelatih Diego Simeone hingga 2020 meskipun klub ibu kota Spanyol tersebut hampir bisa dipastikan bakal gagal mempertahankan gelar juara Divisi Primer La Liga.
Diego Simeone/Reuters
Diego Simeone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid memperpanjang kontrak pelatih Diego Simeone hingga 2020 meskipun klub ibu kota Spanyol tersebut hampir bisa dipastikan bakal gagal mempertahankan gelar juara Divisi Primer La Liga.

Kesepakatan perpanjangan kontrak selama 3 tahun sejak masa kontrak yang sedang berjalan akan habis pada 2017 diumumkan melalui akun Twitter El Atleti di tengah spekulasi bahwa sejumlah klub kaya meminati jasa Simeone, mantan kapten Timnas Argentina yang juga mantan pemain Atletico.

Simeone telah melakukan proses transformasi yang mendasar di tubuh Atletico sejak mulai menangani klub tersebut pada 2011 dan membawanya menjadi juara La Liga untuk pertama kali sejak 18 tahun terakhir.

Pelatih yang ekspresif itu juga membawa Atletico jadi runner up Liga Champions Eropa tahun lalu dengan final dramatis ketika hingga waktu reguler 90 menit berakhir Atletico masih memimpin 1-0 atas Real Madrid, tapi asa memboyong trofi gagal setelah bek Real Sergio Ramos menjebol gawang Atletico pada injury time babak kedua. Akhirnya Atletico kalah 1-4 lewat perpanjangan waktu.

Sebelumnya, pada 2012 yang merupakan musim pertama menangani Atletico, Simeone membawa klub tersebut menjuarai Liga Europa, turnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Simeone juga mengubah status penguasa Madrid setelah memenangi empat dari lima derby terakhir dengan Real Madrid. Kedua tim akan bertemu lagi sebanyak dua kali pada 14 dan 22 April 2015 di babak perempat final Liga Champions dengan Atletico lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Namun, Atletico dalam keadaan sulit untuk mempertahankan gelar juara La Liga musim ini. Atletico kini tercecer di peringkat keempat dalam klasemen sementara dengan koleksi nilai 59 atau 9 angka di belakang posisi teratas yang dihuni Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper