Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Persipura Bio Paulin: Terima Kasih Pak Jokowi

Pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengabulkan permohonannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui Kepres tertanggal 23 Februarri 2015.
Bek Persipura Bio Paulin Pierre resmi jadi WNI/Antara
Bek Persipura Bio Paulin Pierre resmi jadi WNI/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengabulkan permohonannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui Kepres tertanggal 23 Februarri 2015.

"Terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang telah merestui saya menjadi WNI," kata Bio Paulin Pierre usai geladi resik pelantikan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kanwil Hukum dan HAM Papua di Kota Jayapura, Jumat siang.

Menurut dia, pengajuan permohonan menjadi WNI telah dilakukan sejak dua tahun terakhir, dan pada Februari 2015 telah dikabulkan.

"Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbhakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepak bola," katanya.

Mengenai kendala atau pun permasalahan yang dialami olehnya saat mengurus pengajuan permohonan pindah menjadi WNI, Bio mengaku ada beberapa persoalan yang dilakukan oleh pihak yang membantu namun hal itu terus dikoordinasikan kepada pihak yang berkompeten hingga prosesnya bisa segera rampung.

"Terima kasih kepada Tuhan, dan Bapak Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah membantu," katanya.

Disinggug apakah Bio akan membela Timnas dalam laga internasional, pemain bernomor punggung 45 di klub Persipura Jayapura itu mengatakan sebagai atlit sepak bola sudah pasti akan mencurahkan segala kemampuannya jika dipanggil dan dipercayakan memakai kostum merah putih.

"Saya bangga bisa bermain di Timnas, kapan pun dipanggil saya hadir," katanya.

Untuk target di AFC Cup yang sedang dijalani tim Persipura Jayapura, Bio mengaku akan berusaha tampil lebih maksimal untuk meraih prestasi tertinggi bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan.

"Musim lalu kami sampai di semifinal, dan di AFC prestasi tim Persipura terus menanjak tiap kali ikut, dan musim ini semoga kami bisa juara," katanya.

"Intinya saya bangga dan senang, akan segera jadi WNI. Saya sudah bisa jalan-jalan bersama teman-teman di klub," tambahnya.

Upacara pelantikan pengambilan sumpah pindah kewarganegaraan Bio akan dilaksanakan pada Senin (23/3) di Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua di Kota Jayapura pada pukul 10.00 WIT.

Acara itu direncanakan akan dihadiri oleh jajaran pengurus, manajemen dan pemain Persipura Jayapura termasuk wanita teman terdekat Bio Paulin Pierre.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper