Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA ITALIA: Laga Seru Zona Eropa Lazio vs Fiorentina, Napoli vs Inter

Hasil seri 1-1 AS Roma vs Juventus pada pekan ke-25 Serie A membuat kompetisi liga utama Italia tersebut tak lagi menarik dinantikan siapa yang akan menjadi juara.
Mohammed Salah, inspirasi baru Fiorentina/Reuters
Mohammed Salah, inspirasi baru Fiorentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil seri 1-1 AS Roma vs Juventus pada pekan ke-25 Serie A membuat kompetisi liga utama Italia tersebut tak lagi menarik dinantikan siapa yang akan menjadi juara.

Kegagalan Roma sebagai rival terdekat Juventus menuju panggung juara memetik 3 angka dari Juvebtus membuat klub Kota Turin berjuluk Si Nyonya Tua hampir dapat dipastikan bakal memuncaki Serie A musim ini.

Dengan 13 matchday sisa dan selish nilai Juventus - Roma 9 angka , apabila tidak ada kejutan luar biasa yang membuat Juventus mendadak lunglai di sisa laga, pantas jika dikatakan skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri tinggal menunggu waktu meraih gelar juara Serie A untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Perhatian di kompetisi Serie A kini lebih menarik apabila diarahkan kepa perebutan slot yang mendapatkan tiket untuk masuk ke pentas Eropa musk depan, Liga Champions ataupun Liga Europa.

Serie A musim ini mendapatkankan jatah lima tim teratas masuk ke zona Eropa. Perinciannya, dua tim teratas, yang hampir pasti milik Juventus dan Roma, langsung masuk ke fase grup Liga Champions. Adapun posisi ketiga, yang kini ditempati Napoli, masuk ke kualifikasi Liga Champions.

Sementara itu, peringkat keempat dan kelima pada klasemen akhir akan masuk langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Posisi keempat dan kelima saat ini dihuni oleh Lazio dan Fiorentina.

Namun, selisih nilai Napoli, Lazio, dan Fiorentina sangatlah tipis. Napoli kini mengoleksi nilain 45, Lazio 42, dan Fiorentina 42. Selisih gol ketiganya pun mepet, Napoli +13, Lazio +16, dan Fiorentina +16. Jadi, apabila Napoli terpeleset sedikit saja, maka Lazio dan Fiorentina bisa-bisa langsung menyalip Napoli untuk masuk ke zona kualifikasi Liga Champhions.

Menariknya, Lazio harus beradu dengan Fiorentina di pekan ke-26 di Stadion Olimpico Roma, sedangkan Napoli juga harus berjuang memetik 3 angka di kandang sendiri, Stadion San Paolo, saat menjamu Inter Milan, tim yang perlu 3 angka untuk bangkit setelah dihajar Fiorentina 0-1 di San Siro.

Jika Inter memang menargetkan laga lawan Napoli adalah jalan kebangkitan setelah dipermalukan di kandang sendiri oleh Fiorentina, maka skuat Italia selatan asuhan rafael Benitez siap-siap melepas tiket kualifikasi Liga Europa-nya untuk diserahkan kepada pemenang pertandingan Lazio vs Fiorentina.

Laga Lazio vs Fiorentina sendiri tak akan mudah dimenangi tim ibu kota tersebut. Fiorentina baru saja memasuki momen hebat seiring dengan kedatangan pemain Mesir pinjaman dari Chelse FC yakni Mohammed Salah.

Salah membuat La Viola, julukan Fiorentina, menaklukkan Inter Milan pada pekan ke-25 Serie A dengan gol tunggalnya pada Senin dini hari WIB (2/3/2015). Itu merupakan kemenangan pertama Fiorentina di San Siro atas Inter selama 12 tahun terakhir.

Salah pula dengan dua golnya yang membuat skuat asuhan Vincenzo Montella menaklukkan Juventus di Stadion Juventus di Kota Turin dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia pada Jumat pagi WIB (6/3/2015) yang merupakan kekalahan pertama Juvebtus di kandang sendiri dalam 2 tahun terakhir.

Jadwal lengkap pekan ke-26 Serie A Italia dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Minggu, 8 Maret:

00:00   Sampdoria vs Cagliari (Bein Sport 2)

02:45   AC Milan vs Hellas Verona (Bein Sport 1)

18:30   Cesena vs Palermo (Bein Sport 1)

21:00   Parma vs Atalanta

21:00   Empoli vs Genoa

21:00   Chievo Verona vs AS Roma (Bein Sport 1)

21:00   Udinese vs Torino

Senin, 9 Maret:

02:45   Napoli vs Inter Milan (Kompas TV)

Selasa, 10 Maret:

01:00   Lazio vs Fiorentina (Kompas TV)

03:00   Juventus vs Sassuolo (Bein Sport 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper