Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Universidad Buka Peluang ke 16 Besar, Sikat The Strongest Skor 3-1

Universidad de Chile mempertahankan harapan untuk lolos ke babak 16 besar Copa Libertadores dengan menaklukkan klub Bolivia The Strongest dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup 4 yang berlangsung pada Jumat (6/3/2915).
Sebastian Ubilla (11) melepas tendangan yang menjebol gawang The Strongest/Reuters-Ivan Alvarado
Sebastian Ubilla (11) melepas tendangan yang menjebol gawang The Strongest/Reuters-Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - Universidad de Chile mempertahankan harapan untuk lolos ke babak 16 besar Copa Libertadores dengan menaklukkan klub Bolivia The Strongest dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup 4 yang berlangsung pada Jumat (6/3/2915).

Kemenangan tuan rumah di Stadion Julio Martinez Pradanos di Kota Santiago, Chile, terealisasi setelah tim tamu bermain dengan 10 pemain sejak gelandang Walter Veizaga terkena kartu kuning kedua dari wasit Kolombia Wilson Lamouroux sehingga harus meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-55

Pablo Daniel Escobar membuka skor untuk keunggulan The Strongest pada menit ke-17 dengan memaksimalkan assist dari Rodrigo Ramallo. Nmaun hanya berselang 3 menit kemudian Gustavo Ruben Lorenzetti berhasil mencetak gol penyeimbang untuk tuan rumah sehingga skor menjadi 1-1.

Selepas itu, kedua tim mengalami kesulitan untuk menjebol gawang lawan meskipun terjadi serangan silih berganti. Sampai kemudian Veizaga meninggalkan lapangan sehingga Universidad de Chile unggul jumlah pemain.

Keuntungan jumlah pemain itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Universidad de Chile dengan menambah dua gol melalui Sebastian Ubilla pada menit ke-71 dan Gustavo Javier Canales berselang 7 menit kemudian.

Kemenangan ini membuka asa Universidad de Chile untuk lolos ke babak 16 besar setelah takluk dalam dua pertandingan sebelumnya yakni dengan skor 0-1 dari Emelec (Ekuador) dan 1-3 dari Internacional (Brasil).

Sebaliknya bagi The Strongest, kekalahan ini membuat skuat asuhan pelatih Nestor Oscar Craviotto dari Argentina ini semakin terpuruk di dasar klasemen setelah seblumnya juga kalah dua kali dengan skor 1-3 dari Internacional dan 0-3 dari Emelec.

Klasemen sementara Grup 4 Copa Libertadores (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

Emelec

3

2

0

1

6

3

6

Internacional

3

2

0

1

7

6

6

Universidad Chile

3

1

0

2

4

5

3

The Strongest

3

1

0

2

4

7

0

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Conmebol yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Berikut pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (Brasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper