Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LYON Tegaskan Lacazette Tak Boleh Pergi

Top skor Liga Prancis (Ligue 1) dan pemain Timnas Prancis Alexandre Lacazette tidak akan dijual pada akhir musim ini, sehingga musim depan tetap akan bersama Olympique Lyonnais, demikian pernyataan Jean-Michel Aulas, presiden klub itu, pada Jumat (6/3/2015).
Alexandre Lacazette/Reuters
Alexandre Lacazette/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Top skor Liga Prancis (Ligue 1) dan pemain Timnas Prancis Alexandre Lacazette tidak akan dijual pada akhir musim ini, sehingga musim depan tetap akan bersama Olympique Lyonnais, demikian pernyataan Jean-Michel Aulas, presiden klub itu, pada Jumat (6/3/2015).

Lacazette, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang Ligue 1 musim ini dengan 21 gol dan membawa Lyon ke puncak klasemen sementara melewati juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG), mengemukakan kepada stasiun TV milik klub tersebut pada Kamis (5/3/2015) bahwa jika presiden klub mengizinkannya pergi, maka dia akan meninggalkan Lyon.

Dia mengemukakan hal tersebut di tengah-tengah berkembangnya spekulasi bahwa striker berusia 23 tahun itu akan pindah ke salah satu klub top Eropa, demikian ditulis Reuters.

The Guardian menyebutkan pemain yang baru lima kali memperkuat Timnas Prancis itu diminati oleh klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur. Sementara itu Express melaporkan dua klub Liga Primer Inggris lainnya, Arsenal dan Liverpool, mengincar jasa pemain kelahiran asli Lyon itu.

Sejauh ini Lyon merupakan satu-satunya klub yang pernah dimasuki Lacazette. Dia bahkan sejak usia 8 tahun telah masuk sekolah sepak bola Lyon.

Dengan pertimbangan itu pula Aulas menegaskan bahwa Lacazette tetap akan bersama Lyon setidaknya hingga musim depan. Dia menggambarkan rencana kepergian Lacazette itu sebagai mustahil. “Dia akan bersama kami di stadion (baru) Stade des Lumieres dan di Liga Champions Eropa,” katanya menegaskan.

Lyon kini memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan koleksi nilai 54 dari 27 pertandingan. Skuat asuhan pelatih Hubert Fournier itu ditempel ketat oleh juara bertahan PSG yang hanya satu poin di belakangnya di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper