Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015, Semen Padang Tantang Persib di Laga Pembuka (4/4)

Tim Semen Padang FC akan melakoni laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, 4 April.Jadwal itu merupakan perubahan dari jadwal sebelumnya, dan itu sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia, kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang Asdian di Padang, Selasa.
Latihan pemain Semen Padang/Ligaindonesia
Latihan pemain Semen Padang/Ligaindonesia

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC akan melakoni laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 melawan juara bertahan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 4 April.

"Jadwal itu merupakan perubahan dari jadwal sebelumnya, dan itu sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia," kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang Asdian di Padang, Selasa (3/3).

Dia  menjelaskan sebelumnya Tim Semen Padang FC dari jadwal pertama akan berhadapan dengan Baritom Putra, namun rencana itu diubah lagi untuk menyesuaikan pertandingan di kompetisi AFC.

Asdian mengatakan meskipun terjadi perubahan terhadap laga perdana yang akan dijalani Semen Padang, namun hal itu tidak akan mempengaruhi persiapan dan mental pemain.

Dikatakannya, menghadapi Persib Bandung di kandangnya memang bukan lawan yang mudah, selain faktor pendukung tim, kedua tim sama-sama menjalani laga perdana kompetisi ISL.

"Ini tentunya akan mempengaruhi jalannya pertandingan," katanya.

Ia menilai secara umum persiapan tim yang dilatih Nil Maizar itu, sudah mencapai final, meskipun terjadi pengunduran jadwal "kick off" kompetisi, namun tidak mempengaruhi persiapan tim.

Ia mengungkapkan, manajemen sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba sebelum pertandingan melawan Persib Bandung.

"Kami sudah menyiapkan minimal dua pertandingan uji coba," kata Asdian.

Sementara itu, pelatih Tim Semen Padang Nil Maizar menambahkan siapapun lawan yang akan dihadapi pada pertandingan pertama kompetisi ISL timnya sudah siap.

"Persiapan tim untuk laga perdana memang ditujukan untuk menjalani partai tandang, kami sudah siap," katanya.

Ia menambahkan siapapun lawan yang akan dihadapi timnya untuk laga perdana tidak akan mempengaruhi mental pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper