Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool vs Manchester City 2-1, Chelsea Bakal Juara? (Klasemen Liga Inggris)

HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool vs Manchester City 2-1, Chelsea Bakal Juara? (Klasemen Liga Inggris)
Pelatih Chelsea Jose Mourinho
Pelatih Chelsea Jose Mourinho

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Liga Inggris pekan ini antara Liverpool vs Manchester City berakhir dengan skor 2-1 membuat peluang Chelsea yang berada di puncak klasemen menjadi juara Liga Inggris semakin terbuka lebar.

Sebelum laga Liverpool vs Manchester City, Chelsea mengoleksi 60 angka, berbeda 5 angka dari City yang baru 55 angka. Namun, Chelsea masih menyimpan 1 partai sisa sehingga yang berpeluang memperbesar jarak menjadi 8 angka. Selisih angka yang cukup besar di klasemen Liga Inggris yang berarti peluang anak asuh Jose Mourinho menjadi juara kian dekat.

 

Bagi Chelsea, kemenangan di partai ke-27 melawan West Ham United, sehingga poin mereka menjadi 63, menjadi kunci bagi The Blues mendekat ke tangga juara. Jose Mourinho pada Senin dini hari (2/3/2015) sudah memberikan gelar juara Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Bagi anak asuh Brendan Rodgers, hasil maksimal Liverpool vs Manchester City 2-1 membuat peluang mereka masuk empat besar klasemen Liga Inggris juga terbuka. Kini The Reds berada di bawah Chelsea (60), Manchester City (55), Arsenal (51), dan Manchester United (50).

LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY

Liverpool berhasil mengalahkan juara bertahan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Utama Inggris di Anfield, Minggu.

Gelandang serang kreatif Philippe Coutinho (foto: Reuters), lagi-lagi menjadi sosok penentu kemenangan Liverpool atas City berkat golnya pada menit 75. Coutinho melakukan hal serupa, musim lalu kala kedua tim bertemu dan Liverpool menang 3-2 atas City di Anfield.

HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool vs Manchester City 2-1, Chelsea Bakal Juara? (Klasemen Liga Inggris)

Gol Coutinho membawa Liverpool meraih tiga poin, setelah gol pembuka dari Jordan Henderson pada menit 11 disamakan oleh penyerang City Edin Dzeko pada menit 26.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini mengemas 48 poin dan menggeser Southampton (46) dari peringkat lima klasemen sementara.

Selain itu, hasil kali ini membuat Liverpool sebagai satu-satunya tim yang tidak terkalahkan pada ajang Liga Utama Inggris di tahun 2015.

Kehadiran Coutinho dan Henderson, jelas berpengaruh besar terhadap lini tengah Liverpool, sesuatu yang sempat hilang kala mereka ditundukkan Besiktas 0-1 sekaligus tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dalam adu penalti di Istanbul tengah pekan lalu.

Sementara, keputusan pelatih Manuel Pellegrini menarik keluar pencetak gol penyama kedudukan mereka, Dzeko, pada menit 58 digantikan James Milner ternyata menjadi bumerang, sebab lini serang City berubah wujud dari pisau bermata dua menjadi pisau bermata satu, mengandalkan Sergio Aguero seorang.

Bahkan ketika Pellegrini menyadari kesalahannya dan kembali memainkan dua penyerang dengan menurunkan Wilfried Bony, semua sudah terlambat, sebab di sisi lain, Brendan Rodgers juga menambah daya gedornya dengan memasukkan Daniel Sturridge menggantikan Lazar Markovic, sembari mempertebal pertahanan dengan mengirimkan Kolo Toure menggantikan Alberto Moreno.

Kombinasi pertahanan yang tebal dan upaya memainkan permainan penguasaan bola, terbukti menjadi formula nan manjur untuk mempertahankan kemenangan 2-1 hingga pengujung laga.

Liverpool bahkan memiliki beberapa kesempatan untuk memperbesar keunggulan, namun tendangan Coutinho pada menit 85 berhasil dihalangi Vincent Kompany dan sepakan Sturridge masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Joe Hart.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Liverpool (3-4-3): Simon Mignolet (PG); Emre Can, Martin Skrtel, Dejan Lovren; Lazar Markovic (Daniel Sturridge), Jordan Henderson, Joe Allen, Alberto Moreno (Kolo Toure); Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Adam Lallana. Pelatih: Brendan Rodgers.

Manchester City (4-4-2): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Samir Nasri (Frank Lampard), Yaya Toure, Fernandinho (Wilfried Bony), David Silva; Sergio Aguero, Edin Dzeko (James Milner). Pelatih: Manuel Pellegrini.

ARSENAL VS EVERTON

Arsenal berhasil menundukkan tim tamu Everton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Utama Inggris di Emirates, Minggu.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh penyerang Prancis, Olivier Giroud, pada menit 39 dan dipungkasi pada menit 89 oleh gelandang berpengalaman, Tomas Rosicky, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kembali ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin, menyingkirkan Manchester United (50) yang sempat sejenak menduduki posisi tersebut setelah memenangi laga Sabtu (28/2).

Sementara itu Everton (28) tertahan di peringkat 14 klasemen, setelah disalip Crystal Palace (30) dan West Bromwich Albion (30) yang masing-masing meraih kemenangan pada Sabtu (28/2).

Gol Olivier Giroud bermula dari sepak pojok yang dilepaskan Mesut Ozil dan penyerang Prancis itu sukses mengalahkan pemain bertahan Everton untuk menyambut bola dengan kaki kanannya dan membawa Arsenal unggul.

Memasuki babak kedua, dengan keunggulan di tangan Arsenal tak terlihat bernafsu besar untuk memperbesar keunggulan.

Namun keputusan Arsene Wenger memasukkan Rosicky pada menit 82, berbuah baik sebab pemain berkebangsaan Republik Ceko itu mencetak gol hanya tujuh menit berselang setelah merumput.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Santi Cazorla, Francis Coquelin (Calum Chambers); Alex Oxlade-Chamberlain (Tomas Rosicky), Mesut Ozil, Alexis Sanchez (Danny Welbeck); Olivier Giroud. Pelatih: Arsene Wenger

Everton (4-3-3): Tim Howard (PG); Seamus Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Luke Garbutt; James McCarthy, Gareth Barry (Darron Gibson), Muhamed Besic (Steven Naismith); Kevin Mirallas (Aaron Lennon), Romelo Lukaku, Ross Barkley. Pelatih: Roberto Martinez. (Antara/Bisnis.com)

KLASEMEN LIGA INGGRIS (2/3/2015)

POS

KLUB

M

M

S

K

POIN

1

Chelsea

26

18

6

2

60

2

Manchester City

27

16

7

4

55

3

Arsenal

27

15

6

6

51

4

Manchester United

27

14

8

5

50

5

Liverpool

27

14

6

7

48

6

Southampton

27

14

4

9

46

7

Tottenham Hotspur

26

13

5

8

44

8

Swansea City

27

11

7

9

40

9

West Ham United

27

10

9

8

39

10

Stoke City

27

11

6

10

39

11

Newcastle United

27

9

8

10

35

12

Crystal Palace

27

7

9

11

30

13

West Bromwich Albion

27

7

9

11

30

14

Everton

27

6

10

11

28

15

Hull City

27

6

8

13

26

16

Sunderland

27

4

13

10

25

17

Queens Park Rangers

26

6

4

16

22

18

Burnley

27

4

10

13

22

19

Aston Villa

27

5

7

15

22

20

Leicester City

26

4

6

16

18

(Sumber: www.espnfc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper