Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LUIS SUAREZ Mulai ‘Membayar’ Kepercayaan Barca & Enrique

Pemain Uruguay Luis Suarez mulai membayar keteguhan sikap FC Barcelona yang mendatangkannya dari klub Liga Primer Inggris Liverpool FC meskipun sang striker saat itu tengah menjalani skorsing FIFA akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 di Brasil.
Luis Suarez (Barcelona, tengah) setelah mencetak gol ke gawang Granada. Barca menang 3-1./Reuters-Marcelo del Pozo
Luis Suarez (Barcelona, tengah) setelah mencetak gol ke gawang Granada. Barca menang 3-1./Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Uruguay Luis Suarez mulai membayar keteguhan sikap FC Barcelona yang mendatangkannya dari klub Liga Primer Inggris Liverpool FC meskipun sang striker saat itu tengah menjalani skorsing FIFA akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Setelah menjadi penentu kemenangan Barca atas Manchester City di babak 16 besar Liga Champions Eropa dengan kontribusi dua golnya, Suarez kembali memainkan peran penting pada saar Blaugrana menundukkan tuan rumah Granada pada pekan ke-25 Divisi Primer La Liga Spanyol dengan skor 3-1.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi pemberi assist bagi Ivan Rakitic dan Lionel Messi serta mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua dalam pertandingan di Granada.

Bukan hanya kali ini saja Suarez menjadi pemberi assist jempolan. Dia juga beberapa kali memberi umpan yang sukses menjadi gol meskipun posisinya sebenarnya cukup terbuka untuk ‘memakan sendiri’ bola untuk dihujamkan kepada lawan.

Itulah yang membuat namanya sempat dipekikkan oleh para fans Barca dengan penuh kekaguman meskipun Lionel Messi yang akhirnya mencetak gol.

Barcelona memutuskan untuk memboyong Suarez dari Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu ketika sang pemain kontroversial tersebut sedang menjalani hukuman larangan bermain oleh Federation Internationalde de Football Association (FIFA) akibat menggigit Chiellini.

Dengan dana 81 juta euro, Suarez pindah ke Barca, meskipun tak bisa langsung bermain. Bahkan Suarez harus main untuk sementara di Barcelona B, yang membawa berkah bagi Evan Dimas Darmono dkk. Dari Timnas Indonesia U-19 beruji coba dengannya menjelang putaran final Piala Asia U-19.

Kini Suarez mulai membayar keteguhan sikap Barcelona memboyongnya meskipun sedang dalam hinaan setelah perilaku buruk atas Chiellini. Itu juga bayaran Suarez atas kepercayaan pelatih Luis Enrique yang tetap menurunkannya meskipun tak langsung bisa menjebol gawang lawan dalam sejumlah laga awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper