Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool vs Manchester City, Anfield Membara, Prediksi, Head To Head, Skor Akhir

'Anfield Membara'. Minggu (1/3/2015) dua klub besar Liga Inggris ----a.l reputasi-- Liverpool dan Manchester City akan bertarung.
Gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure bakal memperkuat Manchester City melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (1/3/2015)./Reuters
Gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure bakal memperkuat Manchester City melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (1/3/2015)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - 'Anfield Membara'. Minggu (1/3/2015) dua klub besar  Liga Inggris ----a.l reputasi-- Liverpool dan Manchester City akan  bertarung di STadion Anfield, markasa Liverpool.

Namun, kendati Liverpool bisa kembali  diperkuat Philippe Coutinho, yang pulih dari  isirahat usai melawan  Besiktas di Liga Europa, mereka bakal kehilangan Jordan Henderson yang menderita cedera  ankle. Full-back Glen Johnson juga mulai mengalami  pemulihan dari sakit,  sementara  Lazar Markovic bisa dipakai setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

TanggalPertandinganJam (WIB)Channel
 01/03/15Liverpool vs Manchester City19.00BEINSPORTS3

Sementara itu, Manchester City bakal diperkuat Yaya Toure setelah absen di Liga Champions karena menjalani suspen.  Adapun,  Wilfried Bony berpeluang membuat debutnya untuk tampil sejak babak pertama  setelah absen pada pekan lalu.

Bagi Liverpool, kemenangan melawan City akan memperbaiki posisi mereka di kalsemen. Mereka bisa unggul dua poin dari Southampton dan masuk lima besar, menggeser Southampton ke posisi keenam. Sebaliknya, jika City menang membuat selisih poin dengan pimpinan klasemen Chelsea menjadi dua.

Dejan Lovren --yang gagal mengeksekusi tendangan pinalti kelima Liverpool di Liga Europa sehingga the Reds kalah 4-5 dari Besikitas lewat adu pinalti--  berharap bisa tampil, Joe Hart yang mematahkan tendangan pinalti  Lionel Messi membuat  peluang Man City terus hidup di Liga Champions.  Hal ini bakal  menjadi  dorongan besar untuk roh City karena mereka akan melanjutkan upaya mengejar  Chelsea -   bisa menjadi dua poin dari selisih  dengan pimpinan Premier League pada akhir pekan lalu.

Head-to-head

  •     Manchester City belum pernah menang dari  11 kunjungan terakhir mereka  di liga (12 di semua kompetisi) ke Anfield (S4, K7). Kemenangan terakhir mereka di Liverpool pada  Mei 2003 ketika Nicolas Anelka mencetak dua gol saat City bangkit dari ketinggalan untuk menang.
  •     Enam pertemuan terakhir telah menghasilkan total 20 gol.


Liverpool

  •     Liverpool telah memenangkan lima dari enam pertandingan Liga Premier, dan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka (M7, S3).
  •     The Reds tidak kehilangan salah satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Anfield.
  •     Mereka mengklaim dua poin lebih (17) dari klub Premier League lainnya pada  2015. Mereka adalah satu-satunya tim Premier League yang tak terkalahkan pada kalender tahun  ini.
  •     Liverpool telah memiliki 14 pencetak gol yang berbeda di Premier League, bersama-paling bersama dengan Arsenal.


Manchester City

  •     Setelah empat pertandingan liga tanpa kemenangan, City telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, mencetak sembilan gol dalam proses.
  •     Manchester City memiliki rekor tandang terbaik di Liga Premier, setelah kehilangan hanya sekali pada musim ini - di West Ham pada  Oktober.
  •     Mereka telah mendapatkan lebih banyak poin dari away  (28) daripada di Etihad (27) musim ini, dan mencetak lebih banyak gol di away  (30) dibanding  tim papan atas lainnya.
  •     Hanya satu tim (Arsenal) telah ditahan Manchester City dari mencetak gol di 23 laga terakhir Liga Premier.
  •    City telah mencetak rekor tertinggi yakni 10 gol dari luar kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper