Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Big Match Liverpool vs City, Arsenal Bangkit?

Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) memasuki pekan ke-27. Big match kali ini adalah Liverpool kontra Manchester City.
Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard bertamu ke markas Crystal Palace di babak kelima FA Cup/Reuters-Darren Staples
Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard bertamu ke markas Crystal Palace di babak kelima FA Cup/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) memasuki pekan ke-27. Big match kali ini adalah Liverpool kontra Manchester City.

Liverpool sedang dalam performa mengesankan sebelum kalah 0-1—dan akhirnya kalah adu penalti 4-5 karena skor agregat 1-1—dari klub Turki Besiktas di Liga Europa. Sebelum tumbang di Istanbul, dalam 11 penampilan terakhir di berbagai kompetisi, The Reds menang sembilan kali dan dua laga lagi seri.

Di sisi berseberangan, City baru saja kalah dari Barcelona di pentas leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa dengan skor tipis 1-2, namun juga mencatat hasil hebat ketika membantai Newcastle United dengan skor telak 5-0 di Liga Primer pekan ke-26.

Jika menang di Anfield, markas Liverpool, City berarti mendekati Chelsea yang tengah menduduki puncak klasemen. Tapi Chelsea belum akan memainkan laga pekan ke-27 bersamaan dengan tim lain.

Chelsea baru akan memainkan laga pekan ke-27 versus tim papan bawah Leicester City pada akhir April 2015 karena pekan ini bertanding di final Piala FA (Football Association) versus Tottenham Hotspur.

Jadi, jika skuat asuhan Manuel Pellegrini menang, maka jarak angka dengan Chelsea susut tinggal 2. Saat ini Chelsea mengoleksi nilai 60, sedangkan City 55.

Namun, tentu bukan perkara gampang untuk menangguk poin penuh di Anfield meskipun di sisi lain Liverpool mengalami kerugian akibat masa istirahat yang lebih pendek ketimbang City lantaran Liverpool vs Besiktas di Liga Europa digelar pada Jumat dini hari WIB (27/2/2015).

Laga lain yang menarik perhatian ialah Arsenal menjamu Everton. Tim Meriam London sedang mencari pelampiasan setelah dihajar dengan skor 1-3 oleh klub Ligue 1 Prancis AS Monaco di Stadion Emirates.

Arsene Wenger harus bangkit dan tentu tak mau tergelincir lagi di depan pendukungnya sendiri. Apa lagi Everton juga dalam kinerja yang merosot. Melawan tim penghuni dasar klasemen Leicester City di kandang sendiri pada pekan ke-26, Everton hanya bisa seri 2-2.

Keuntungan lain bagi Arsenal ialah mempunyai masa istirahat yang lebih panjang ketimbang Everton. Everton harus bermain di 32 besar Liga Europa kontra klub Swiss Young Boys pada Jumat pagi WIB (27/2/2015).

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-27 EPL dan siaran langsungnya:

Sabtu, 28 Februari:

19:45   West Ham United vs Crystal Palace (Bein Sport 3)

22:00   Burnley vs Swansea City

22:00   Manchester United vs Sunderland (Indosiar)

22:00   Newcastle United vs Aston Villa (Bein Sport 2)

22:00   Stoke City vs Hull City

22:00   West Bromwich Albion vs Southampton (Bein Sport 1)

Minggu, 1 Maret:

19:00   Liverpool vs Manchester City (Bein Sport 3)

21:00   Arsenal vs Everton (SCTV/Bein Sport 3)

Sabtu, 7 Maret:

22:00   Queens Park Rangers vs Tottenham Hotspur

Kamis, 30 April:

01:45   Leicester City vs Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper