Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 LAGA SERU PEKAN INI: Dari Chelsea vs Spurs Hingga Real Madrid vs Villarreal

Para penikmat sepak bola dapat menyaksikan sejumlah laga seru pada pengujung pekan ini baik yang disiarkan secara langsung baik oleh stasiun televisi berbayar ataupun gratis pada akhir pekan ini hingga awal pekan depan.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Para penikmat sepak bola dapat menyaksikan sejumlah laga seru pada pengujung pekan ini baik yang disiarkan secara langsung baik oleh stasiun televisi berbayar ataupun gratis pada akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Setidaknya terdapat lima laga seru pada akhir pekan ini. Yang pertama ialah Chelsea vs Tottenham Hotspur di laga final Piala Liga (Capital One Cup).

Laga final ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Minggu (1/3/2015) mulai pk. 23:00 WIB.

Pertandingan tersebut akan membawa pelatih berkebangsaan Portugal Jose Mourinho untuk meraih trofi pertama pada masa kepelatihannya yang kedua di Chelsea sebagai langkah awal untuk mengulangi karier gemilangnya pada masa pertama kepelatihannya di Syamford Bridge sepanjang 2004-2007.

Saat pertama kali menangani Chelsea, sebelum menukangi Inter Milan dan Real Madrid, Mourinho menorehkan berbagai kenangan manis bersama The Blues dengan perolehan sejumlah gelar bergengsi di antaranya juara Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) edisi 2004-2005 dan 2005-2006, FA Cup 2006-2007, FA Community Shield 2005, dan Piala Liga Inggris 2004-2005-2006-2007.

Morinho gagal mempersembahkan gelar juara EPL musim lalu sejak kembali menangani John Terry dkk pada 3 Juni 2013. The Blues kalah bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar EPL musim lalu.

Kini Mourinho berpeluang besar mencatatkan prestasi perdananya pada masa kedua kepelatihannya bersama Chelsea. Bagaimana pun, Chelsea yang tengah memuncaki klasemen sementara EPL 2014-2015 pantas diunggulkan ketimbang Tottenham untuk meraih trofi Capital One Cup.

Laga final Piala Liga kali ini juga bisa menjadi ajang balas dendam lantaran Chelsea menelan kekalahan dalam pertemuan terakhir dengan skuat asuhan Mauricio Pochettino. Itu terjadi pada pertandingan pekan ke-20 EPL tepat mengawali Thaun Baru 2015 di kandang Spurs, White Hart Lane.

Meskipun begitu Chelsea mendominasi dalam enam pertemuan terakhir, ditandai dengan empat kemenangan, dua seri, dan sekali kalah dalam laga terakhir.

Laga seru lain tersaji di Liga Primer Inggris. Pada pekan ke-27, big matchnya ialah Liverpool vs Manchester City.

Liverpool sedang dalam performa mengesankan sebelum kalah 0-1—dan akhirnya kalah adu penalti 4-5 karena skor agregat 1-1—dari klub Turki Besiktas di Liga Europa. Sebelum tumbang di Istanbul, dalam 11 penampilan terakhir di berbagai kompetisi, The Reds menang sembilan kali dan dua laga lagi seri.

Di sisi berseberangan, City baru saja kalah dari Barcelona di pentas leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa dengan skor tipis 1-2, namun juga mencatat hasil hebat ketika membantai Newcastle United dengan skor telak 5-0 di Liga Primer pekan ke-26.

Jika menang di Anfield, markas Liverpool, City berarti mendekati Chelsea yang tengah menduduki puncak klasemen. Tapi Chelsea belum akan memainkan laga pekan ke-27 bersamaan dengan tim lain.

Chelsea baru akan memainkan laga pekan ke-27 versus tim papan bawah Leicester City pada akhir April 2015 karena pekan ini bertanding di final Piala FA (Football Association) versus Tottenham Hotspur.

Jadi, jika skuat asuhan Manuel Pellegrini menang, maka jarak angka dengan Chelsea susut tinggal 2. Saat ini Chelsea mengoleksi nilai 60, sedangkan City 55.

Namun, tentu bukan perkara gampang untuk menangguk poin penuh di Anfield meskipun di sisi lain Liverpool mengalami kerugian akibat masa istirahat yang lebih pendek ketimbang City lantaran Liverpool vs Besiktas di Liga Europa digelar pada Jumat dini hari WIB (27/2/2015).

Liverpool vs City dihelat di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu (1/3/2015) mulai pk. 19:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3.

Dari Liga Italia (Serie A, big matchnya ialah AS Roma vs Juventus di Stadion Olimpico Roma. Ini laga penting bagi Roma. Bukan hanya untuk menambah angka sempurna untuk tim ibu kota itu, tetapi juga sekaligus menghambat laju Juventus yang bercokol di posisi teratas sejak awal musim.

Saat ini Juventus menguasai klasemen dengan koleksi nilai 57, sedangkan I Lupi alias Serigala, julukan Roma, menghuni posisi kedua dengan terpaut 9 angka di belakangnya.

Menang atas Juventus di kandang sendiri akan memangkas jarak nilai menjadi 6 saja, meskipun itu tentu harus berharap dengan Juventus tersandung lagi melawan tim-tim lain di laga-laga berikutnya.

Kedua tim memiliki bekal bagus menyongsong big match ini. Roma baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menundukkan Fejenoord Rotterdam, sedangkan Si Nyonya Tua, julukan Juve, menundukkan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Pertandingan Roma vs Juventus dilaksanakan pada Selasa (3/3/2015) mulai pk. 02:45 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Dua laga seru lainnya datang dari Divisi Primer La Liga Spanyol. Pada Senin (2/3/2015) pk. 01:00 WIB Sevilla menjamu juara bertahan Atletico Madrid dan 2 jamu kemudian juara Liga Champions Real Madrid meladeni Villarreal. Keduanya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Fox Sports.

Tidak begitu mudah untuk memastikan perolehan poin penuh bagi Real Madrid dan Atletico Madrid.  Baik Villarreal maupun Sevilla bukan lawan enteng. Villarreal hanya jalah tiga kali dalam 23 pertandingan terakhir, dua dari Barcelona dan satu dari Rayo Vallecano.

Begitu pula dengan Atletico yang datang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Posisi kelima yang dihuni Sevilla menunjukkan tidak mudah bagi Atletico untuk meraih 3 angka. Apa lagi Atletico baru mendapat modal buruk berupa kekalahan 0-1 dari klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper