Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Pemain Buangan Inter Milan Bawa Boca Juniors Petik 3 Angka

Pablo Daniel Osvaldo, pemain yang terbuang dari Inter Milan, berhasil membawa Boca Junior memetik 3 angka sempurna dalam lanjutan Grup 5 turnamen Copa Libertadores yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (27/2/2015).
Pablo Daniel Osvaldo (tengah) menanduk bola untuk mencetak gol kemenangan klub Argentina Boca Juniors atas tamunya dari Uruguay, Montevideo Wanderers. Boca menang 2-1 dalam Grup 5 Copa Libertadores./Reuters-Enrique Marcarian
Pablo Daniel Osvaldo (tengah) menanduk bola untuk mencetak gol kemenangan klub Argentina Boca Juniors atas tamunya dari Uruguay, Montevideo Wanderers. Boca menang 2-1 dalam Grup 5 Copa Libertadores./Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Pablo Daniel Osvaldo, pemain yang terbuang dari Inter Milan, berhasil membawa Boca Junior memetik 3 angka sempurna dalam lanjutan Grup 5 turnamen Copa Libertadores yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (27/2/2015).

Pemain Timnas Italia keturunan Argentina tersebut menghasilkan gol kemenangan bagi mantan klub Diego Armando Maradona Boca Juniors sehingga skor akhir pertandingan 2-1 atas tamunya dari Uruguay, Montevideo Wanderers.

Dalam pertandingan yang didigelar di Stadion Alberto Jose Armando di Buenos Aires, Argentina, pemain pengganti Juan Cruz Komar berhasil membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-33 dengan memaksimalkan assist gelandang serang Timnas Uruguay Nicolas Lodeiro.

Komar baru bermain selama 17 menit pada saat mencetak gol pembuka dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Brasil Ricardo Marques Ribeiro itu. Dia masuk pada menit ke-16 menggantikan bek Guillermo Burdisso yang mengalami cedera.

Osvaldo akhirnya mencetak kemenangan untuk tim asuhan Rodolfo Martin Arruabarrena melalui kontribusi golnya 3 menit menjelang akhir babak pertama.

Pada babak kedua Boca Juniors tetap mendominasi permainan, namun tidak terjadi gol tambahan untuik kedua tim. Skor akhir pertandingan 2-1 untuk Boca Juniors.

Osvaldo baru saja pindah bulan lalu ke Boca Juniors setelah terbuang dari klub Serie A Italia Inter Milan akibat menyerang sesama penyerang Inter yang juga berasal dari Argentina, Mauro Icardi.

Ketika itu Osvaldo hampir saja memukul Icardi yang dinilainya egois tidak memberi umpan kepadanya yang berdiri lebih bebas untuk menjebol gawang Juvebtus, dalam laga Serie A yang berakhir 1-1.

Klasemen sementara Grup 5 Copa Libertadores (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

Boca Juniors

2

2

0

0

4

1

6

Wanderers

2

1

0

1

4

4

3

Palestino

2

1

0

1

1

2

3

Zamora

2

0

0

2

2

4

0

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Berikut pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (Brasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper