Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Sao Paulo Petik 3 Angka, Barcelona Tumbang di Argentina

Klub Brasil Sao Paulo dan klub Argentina Estudiantes memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan fase grup Copa Libertadores yang berlangsung pada Kamis (26/2/2015).
Guido Carrillo (kedua kanan) mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol untuk klub Argentina Estudiantes ke gawang klub Ekuador Barcelona/Reuters-Agustin Marcarian
Guido Carrillo (kedua kanan) mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol untuk klub Argentina Estudiantes ke gawang klub Ekuador Barcelona/Reuters-Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Brasil Sao Paulo dan klub Argentina Estudiantes memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan fase grup Copa Libertadores yang berlangsung pada Kamis (26/2/2015).

Di Grup 2, bermain di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, tuan rumah menghabisi tamunya Danubio yang merupakan wakil dari Uruguay dengan skor telak 4-0.

Dipimpin wasit Enrique Osses dari Chile, Sao Paulo telah unggul 2-0 saat turun minum berkat kontribusi dua gol dari mantan pemain AC Milan Alexandre Pato saat pertandingan baru memasuki menit ke-3 dan 5 menit menjelang babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Sao Paulo terus mengurung wilayah pertahanan Danubio. Alhasil, dua gol tambahan datang lagi dari Reinaldo Manoel da Silva pada menit ke-69 dan Jonathan ‘Cafu’ Renato Barbosa 3 menit sebelum pertandingan selesai.

Kemenangan ini membuka harapan Sao Paulo untuk lolos ke babak 16 besar setelah dalam laga sebelumnya takluk 0-2 dari sesama klub Brasil, Corinthians.

Sementara itu bagi Danubio, kekalahan ini semakin menyulitkannya untuk melaju ke fase knock out karena dalam laga pertama pun menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari klub Argentina San Lorenzo yang merupakan juara bertahan.

Dalam pertandingan di Grup 7 di Stadion Ciudad de la Plata, Buenos Aires, Argentina, tuan rumah Estudiantes menghantam tamunya klub Ekuador Barcelona dengan skor telak 3-0. Striker Guido Marcelo Carrillo menjadi pahlawan dengan memborong ketiga gol pada menit ke-16, 36, dan 75.

Kemenangan ini membawa skuat asuhan Mauricio Pellegrino memuncaki klasemen sementara Grup 7 dengan koleksi nilai 3, diikuti oleh Nacional Medellin (Kolombia) dan Libertad (Paraguay) dengan nilai masing-masing 1, sedangkan Barcelona di dasar klasemen tanpa nilai. Keempat tim di Grup 7 baru bermain satu kali.

Di Grup 1, hasil buruk diperoleh klub Brasil Atletico Mineiro. Juara Copa Libertadores edisi 2013 itu takluk di kandang sendiri, Stadion Independencia di Belo Horizonte, 0-1 dari klub Meksiko Atlas. Gol Atlas dicetak oleh gelandang serang Timnas Ekuador Christian Suarez hanya 4 menit menjelang laga usai.

Dalam pertandingan lainnya, di Grup 3 klub Brasil Cruzeiro mampu menahan imbang tuan rumah Club Universitario dengan skor 0-0 dalam pertandingan di Stadion Olímpico Patria, Sucre, Bolivia.

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Berikut pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (Brasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper