Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL AFC CUP: Persib Hantam New Radiant Skor Telak 4-1

Persib Bandung membuka perjalanannya di ajang Piala AFC (Asia Football Confederation) dengan menundukkan klub juara Maladewa New Radiant dengan skor telak 4-1 dalam laga Grup H di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (25/2/2015).
Pendukung Persib Bandung/Antara
Pendukung Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung membuka perjalanannya di ajang Piala AFC (Asia Football Confederation) dengan menundukkan klub juara Maladewa New Radiant dengan skor telak 4-1 dalam laga Grup H di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (25/2/2015).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman menguasai sepenuhnya jalannya pertandingan terutama sepanjang babak pertama di mana serangkaian peluang hanya dapat menghasilkan tiga gol.

Setelah beberapa kali melepas peluang emas, akhirnya Achmad Jufriyanto mampu menjebol gawang tim tamu pada menit ke-14 dengan menuntaskan kemelut di depan gawang yang berawal dari sepak pojok.

Persib kembali melepas sejumlah peluang termasuk dari Makan Konate yang tendangannya dari dalam kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang New Radiant meskipun sudah berdiri sangat bebas.

Bahkan hampir saja tim lawan menyamakan skor ketika tendangan keras Hamzah Mohammad dari luar kotak penalti menghantam mistar gawang Persib.

Konate akhirnya menebus kesalahannya pada menit ke-42 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti secara terukur menembus sudut kiri bawah gawang lawan.

Persib mampu menambah gol pada injury time babak pertama melalui Atep yang menyelesaikan aliran bola yang tidak siap diantisipasi oleh pemain lawan lantaran mereka masih mengira wasit harus membunyikan peluit sebelum tendangan bebas dilakukan.

Ketidak-siapan pemain New Radiant itu langsung dimanfaatkan Konate dengan mengalirkan bola tendangan bebas yang lantas diakhiri dengan sodokan jarak pendek oleh kapten tim Atep.

Memasuki babak kedua Persib sempat mengendurkan serangan dan hal itu digunakan oleh Ashad Ali untuk memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit ke-60.

Menerima gol tersebut, Maung Bandung pun merespons dengan kembali melancarkan serangan. Namun gol keempat baru tercipta pada injury time babak kedua dari sodokan pendek Yandi Sofyan Munawar yang menyelesaikan umpan silang Tantan.

Selain Persib dan New Radiant, Grup H juga dihuni oleh Ayeyawady United (Myanmar) dan Lao Toyota (Laos). Persib akan melakukan pertandingan kedua pada Rabu, 11 Maret, melawan tuan rumah Ayeyawady United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper