Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUVENTUS Menang, Chiellini Ingatkan Baru Separuh Jalan

Bek klub juara Italia Juventus Giorgio Chiellini mengingatkan rekan setimnya bahwa masih banyak yang harus dikerjakan meskipun baru saja menekuk klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.
Giorgio Chiellini/Reuters-Giorgio Perottino
Giorgio Chiellini/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Bek klub juara Italia Juventus Giorgio Chiellini mengingatkan rekan setimnya bahwa “masih banyak yang harus dikerjakan” meskipun baru saja menekuk klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Chiellini, yang juga andalan Timnas Italia di lini pertahanan, menyatakan tugas skuat tim berjuluk Si Nyonya Tua baru separuh jalan selepas menaklukkan Dortmund pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Juventus di Kota Turin pada Rabu pagi WIB (25/2/2015).

Pemain berusia 30 tahun itu menyadari timnya susah payah memenangi pertandingan leg pertama dan itu merupakan hasil penting karena memasuki laga leg kedua di kandang Dortmund dengan sebuah kemenangan.

“Kami main dengan baik. Sempat agak kesulitan pada babak pertama, tapi kami kompak kembali dan mampu mengambil peluang yang hampir lolos. Usai jeda, kami sebenarnya punya banyak peluang untuk membuat skor 3-1 agar lebih nyaman di leg kedua. Tapi saya cukup puas dengan menang 2-1.”

Setelah gol Alvaro Morata membuat Juventus mengambil alih keunggulan jelang turun minum, wakil kapten Juventus ini mengatakan pembicaraan di ruang ganti menjadi kunci dari keberhasilan tuan rumah menahan Dortmund di babak kedua.

“Kami menganalisa apa yang tidak bekerja dengan baik dan mengambil tindakan balasan untuk menghentikannya. Kami fokuskan perhatian kami terhadap pemain individual mereka. Mereka memiliki pemain yang bergerak dalam ruang dan dapat menyebabkan masalah bagi siapapun. Kuncinya adalah menutup pergerakan mereka dan tetap kompak.”

Chiellini sempat bercanda soal tergelincirnya dia yang menyebabkan gol Marco Reus pada menit 18. “Ketika saya melihat Reus berlari menuju gawang, saya memohon kepadanya untuk gagal. Tidak ada alternatif lain saat itu. Itu momen yang tidak menguntungkan, namun itu terjadi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Juventus.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper