Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Hart Gagalkan Penalti Messi Jaga Harapan Manchester City

Penyelamatan oleh kiper Joe Hart atas penalti Lionel Messi menjaga asa ManCity untuk tetap bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa.
Joe Hart/Reuters
Joe Hart/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City tetap mempertahankan asa untuk menumbangkan FC Barcelona melalui laga dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa meskipun kalah dengan skor tipis 1-2 dari tamunya di Stadion Etihad, Manchester, pada Rabu pagi WIB (25/2/2015).

Klub juara Liga Primer Inggris tersebut akan pergi ke leg kedua di Stadion Nou Camp, Barcelona, dengan menyisakan harapan setelah kiper Joe Hart mampu menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti pemain bintang Barca asal Argentina Lionel Messi pada pengujung laga leg pertama.

Kiper Inggris tersebut, yang dalam pertandingan tersebut dijebol dua kali oleh striker Timnas Uruguay Luis Suarez, mampu memblok tendangan penalti Lionel Messi yang merupakan tendangan terakhir pada laga itu.

Kegagalan Messi mengeksekusi penalti itu mengulang momen buruk ketika melakukan hal serupa yang mengakibatkan Barcelona kalah dengan skor tipis 2-3 dari Chelsea di semifinal Liga Champions edisi 2012.

Dalam pertandingan itu, Joe Hart juga melakukan penyelamatan atas aksi Suarez lainnya, di luar dua kali yang merobek jaring gawangnya. “Kami pergi ke sana (laga leg kedua di Nou Camp) dengan dukungan fans yang banyak dan kepercayaan diri,” kata kiper tersebut.

Pertandingan leg kedua Barcelona vs City di Stadion Nou Camp, Barcelona, dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 19 Maret 2015 mulai pk. 02:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper