Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: City Masih Ada Waktu Geser Chelsea, Kata Pellegrini

Manuel Pellegrini merasa masih ada banyak waktu untuk timnya Manchester City merombak pemimpin Chelsea dalam perebutan gelar Barclays Premier League.
Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini./Reuters
Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini./Reuters

130607_liga inggris-1.jpg
130607_liga inggris-1.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manuel Pellegrini merasa masih ada banyak waktu untuk timnya Manchester City  merombak pemimpin Chelsea dalam perebutan gelar Barclays Premier League.

Kemenangan City 5-0 atas Newcastle United di Stadion Etihad, Sabtu (21/2/2015) mengurangi defisit ke Chelsea menjadi  lima poin, setelah tim Jose Mourinho  ditahan imbang 1-1 oleh Burnley.

 


    "Kami kembali menjadi tim pencetak gol di sini di rumah dan juga karena kami tidak kebobolan gol"
    Manuel Pellegrini

Kemenangan yang meyakinkan sang juara bertahan 'mewakili keberhasilan pertama mereka di kandang dalam empat gamne dan memberikan bukti lebih lanjut dari selamat datang kembali ke form  terbaik menyusul kemenangan 4-1 di Stoke City di outing terakhir mereka. City datang dari belakang di akhir musim untuk mengklaim masing-masing dua gelar Barclays Premier League mereka sampai saat ini, pada 2011/12 dan 2013/14, dan Pellegrini tetap optimis sukses serupa pada timnya.

"Saya sangat senang karena kami kembali menjadi tim mencetak gol di sini di rumah dan juga karena kami tidak kebobolan gol," katanya kepada BBC Sport. "Tentu saja jika tim lain kehilangan poin itu lebih baik bagi kami, terutama Chelsea karena kita tidak bergantung pada apa yang bisa kita lakukan.

"Semua tim lain berada di belakang kami di klasemen, jadi tidak peduli apa yang mereka lakukan jika kita terus menang. Jika kita ingin terus berjuang untuk gelar, kita perlu poin Chelsea jatuh   banyak poin, tapi kami harus bermain [ untuk] lain 36 poin lebih banyak, sehingga banyak waktu."

Striker City Edin Dzeko percaya pada  bentuk rekan setimnya David Silva adalah pemain terbaik di Barclays Premier League. Silva mencetak dua gol dan mengatur gol Dzeko dengan lulus lofted, yang ahli dikendalikan dan dikirim ke gawang Tim Krul oleh striker Bosnia itu.

"Umpan dari David adalah kelas ... dan bagi saya dia adalah pemain terbaik di Liga Premier," kata Dzeko kepada Sky Sports. "Untuk memiliki dia di sini bersama kami adalah hal yang menakjubkan, karena dengan David Anda dapat selalu mencetak gol."

Dzeko lebih disukai dalam serangan dibanding ke Wilfried Bony, yang dibeli  Januari yang tersedia untuk pertama kalinya setelah partisipasinya di Piala Afrika, dan meski dia siap  tambah di kompetisi  untuk menghadapi tempat di starting XI Manuel Pellegrini.

"Kita semua bermain untuk satu tim dan saya tidak melihat dia [Bony] sebagai kompetitor bagi saya," kata Dzeko. "Kita semua mencoba untuk mendapatkan hasil untuk Man City dan dia sangat welcome. Dia pasti akan membawa lebih banyak untuk tim kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper