Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILIHAN KETUM PSSI: Joko Driyono Tak Lengkapi Syarat Administrasi

Tidak semua bakal calon Ketua Umum PSSI memenuhi persyaratan administrasi yang waktunya dibatasi hingga Rabu tengah malam (11/2/2015). Terdapat nama Sekjen PSSI Joko Driyono yang termasuk bakal calon yang tidak melengkapi persyaratan dimaksud.
Sekjen PSSI Joko Driyono/Antara
Sekjen PSSI Joko Driyono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak semua bakal calon Ketua Umum PSSI memenuhi persyaratan administrasi yang waktunya dibatasi hingga Rabu tengah malam (11/2/2015). Terdapat nama Sekjen PSSI Joko Driyono yang termasuk bakal calon yang tidak melengkapi persyaratan dimaksud.

Wakil Ketua Komisi Pemilihan Max Boboy mengatakan selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi terhadap para bakal calon yang hasilnya diumumkan pada Rabu (18/2/2015).

Max mengatakan berdasarkan data yang masuk hingga batas waktu yang ditentukan hanya antara sembilan hingga 10 bakal calon yang melengkapi persyarakat administrasi.

"Dari 11 nama yang dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI yang sudah melengkapi persyarakatan administrasi sembilan sampai 10 saja. Setelah itu akan dilakukan verifikasi lagi," ungkapnya pada Kamis (12/2/2015).

Meskipun mengumumkan antara sembilan hingga 10 bakal calon yang melengkapi persyaratan, Max belum bersedia mengumumkan nama-nama bakal calon. Namun, berdasarkan nama yang ditetapkan pada rapat pleno 21 Januari lalu terdapat nama Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti. “Sekjen PSSI Joko Driyono termasuk yang tidak melengkapi persyaratan administrasi,” kata Max.

Setelah persyaratan administrasi masuk ke Komisi Pemilihan, lanjutnya, tahapan berikutnya adalah melakukan verifikasi lanjutan mulai dari usia, daftar riwayat hidup, hingga kebenaran bakal calon sudah berkecimpung dalam sepak bola selama 5 tahun.

"Verifikasi lanjutan segera kami lakukan. Yang jelas hasil verifikasi bakal calon akan diumumkan pada 18 Februari nanti," kata Max Boboy menambahkan.

Berkurangnya jumlah bakal calon yang tidak melengkapi persyaratan administrasi juga terjadi pada posisi Wakil Ketua Umum PSSI. Pada awalnya ada 29 yang diajukan, namun hanya 12-13 orang saja yang melengkapinya.

Begitu juga dengan bakal calon anggota Komite Eksekutif PSSI. Data awal menunjukkan jika ada 147 orang yang diajukan. Hanya saja, hingga batas akhir yang ditetapkan tinggal 20-22 orang yang melengkapi persyaratan administrasi.

Sesuai dengan tahapan yang ada, setelah ditetapkan sebagai calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum hingga anggota Komite Eksekutif maka calon ini berhak bersaing pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Jawa Timur, 18 April mendatang.

Sebelum bersaing untuk memimpin PSSI periode 2015-2019, bagi bakal calon yang dinyatakan gagal lolos masih diberi kesempatan untuk melakukan upaya banding melalui Komite Banding PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper