Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Venezuela Tekuk Honduras Skor 2-1 di Laga Uji Coba

Venezuela menundukkan Honduras dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Rafael Agustn Tovar di Kota Barinas, Venezuela, pada Kamis (12/2/2015).
Pelatih Venezuela Noel Sanvicente (kiri)/AVS Photo Report
Pelatih Venezuela Noel Sanvicente (kiri)/AVS Photo Report

Bisnis.com, JAKARTA - Venezuela menundukkan Honduras dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Rafael Agustín Tovar di Kota Barinas, Venezuela, pada Kamis (12/2/2015).

Tuan rumah lebih dulu tertinggal 0-1 ketika pertandingan yang dipimpin wasit asal Peru Diego Mirko Haro baru memasuki menit ke-14.

Namun, Venezuela segera bangkit. Tim asuhan pelatih Noel Sanvicente itu hanya memerlukan waktu 3 menit untuk menghasilkan gol balasan melalui Frankloin Jose Lucena dengan memaksimalkan assist Gabriel Alejandro Cichero.

Kekuatan Los Catrachos, julukan Timnas Honduras, melemah ketika pada menit ke-32 bek Jorge Aaron Claros terkena dua kartu kuning sekaligus. Kondisi itu dimanfaatkan oleh La Vinotinto, julukan Timnas Venezuela untuk meningkatkan tekanan ke wilayah pertahanan lawan.

Namun, baru pada babak kedua Venezuela mampu mendapatkan gol penentu kemenangan. Jhon Murillo hanya perlu waktu satu menit berrada di lapangan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Masuk menggantikan Argenis Gomez pada menit ke-56, Murillo langsung mencetak gol pada menit 57. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Venezuela merupakan satu-satunya anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang belum pernah masuk putaran final Piala Dunia.

Sementara Honduras telah tiga kali masuk putaran final Piala Dunia termasuk dua edisi terakhir perhelatan pada 2010 di Afrika Selatan dan 2014 di Brasil setelah sebelumnya sebagai debutan di putaran final Piala Dunia 1982 di Spanyol. Namun, Honduras selalu tersisih di fase grup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper