Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL & KLASEMEN LIGA PRANCIS: Penalti Kontroversial, Marseille Kembali ke Posisi 2

Hanya satu angka yang memisahkan tiga tim teratas di Ligue 1 Prancis setelah Marseille kembali menduduki peringkat kedua berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Evian pada Minggu pagi WIB (1/2/2015).
Andre-Pierre Gignac (Marseille)/Reuters-Charles Platiau
Andre-Pierre Gignac (Marseille)/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Hanya satu angka yang memisahkan tiga tim teratas di Ligue 1 Prancis setelah Marseille kembali menduduki peringkat kedua berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Evian pada Minggu pagi WIB (1/2/2015).

Perolehan tambahan 3 angka itu diraih melalui penalti Andre-Pierre Gignac pada menit ke-49, yang merupakan gol ke-14-nya musim ini, setelah wasit Frank Schneider menghadiahi penalti kontroversial kepada Marseille ketika Dimitri Payet terjatuh di kotak terlarang.

Lyon tetap memuncaki klasemen dengan 48 angka, menjelang pertandingan mereka melawan AS Monaco pada Minggu, namun Marseille menekan mereka dengan koleksi 47 angka. Paris Saint Germain juga memiliki 47 angka di peringkat ketiga.

Marseille menelan kekalahan pada derby pesisir selatan mereka di Nice akhir pekan lalu, dan harus bekerja keras untuk mengatasi Evian di Velodrome. Meskipun tampil cukup baik, kegigihan Evian mampu menahan mereka untuk kurun waktu yang lama.

Pemain muda Prancis Florian Thauvin mencetak gol untuk Marseille namun dianulir karena offside yang dilakukan rekannya Gignac, ketika Payet melihat tembakan jarak jauhnya melambung di atas mistar gawang.

Namun tim tamu juga tidak mendapat apa yang terlihat semestinya merupakan penalti pada awal pertandingan.

"Jika saya mengatakan sesuatu tentang itu saya akan berakhir di depan komisi disiplin," kata pelatih Evian Pascal Dupraz.

Empat dari lima pertandingan yang dimainkan Sabtu malam berakhir dengan hasil imbang, di mana Lorient melawan Montpellier berakhir 0-0 pada pertandingan yang diganggu hujan salju dan pada saat istirahat udara panas harus dihembuskan untuk menandai garis-garis di lapangan.

Bastia bermain imbang 1-1 di markas Lens dan terus memanjat meninggalkan zona degradasi namun mereka gagal mendulang tiga angka akibat penalti larut, di mana kiper Alphonse Areola gagal menahan bola berputar dari tangannya dan masuk ke gawang.

Lille membawa pulang satu angka dari hasil imbang 1-1 di markas Nantes, Metz dan Nice berakhir tanpa gol, dan Toulouse menang 1-0 atas Reims.

Pada Jumat, Ezequiel Lavezzi mencetak gol semata wayang ketika juara bertahan Paris Saint Germain menang 1-0 atas Rennes.

Gol itu tercipta pada menit ke-29 setelah pertukaran operan di sisi kiri antara Zlatan Ibrahimovic, yang terlibat dua kali, Adrien Rabiot, dan Javier Pastore.

Hasil ini mempertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang di Liga Prancis, dan yang lebih penting lagi adalah menjaga selisih dengan Lyon hanya sebesar satu angka.

Ini kemenangan kandang keenam secara beruntun bagi PSG di semua kompetisi, sambil memperpanjang rekor mereka di Parc des Princes menjadi delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Klasemen sementara Liga Prancis (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

Lyon   22   15   3   4   47-17   48

Marseille   23   15   2   6   43-22   47

Paris Saint-Germain 23   13   8   2   40-19   47

Saint-Etienne   22   11   7   4   24-14   40

AS Monaco   22   11   6   5   25-18   39.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper