Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA VS VILLARREAL: Ujian Berat Skuat Blaugrana

FC Barcelona menghadapi ujian berat menghadapi Villarreal dalam pertandingan Divisi Primer La Liga pekan ke-21 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Senin (2/2/2015) mulai pk. 03:00 WIB.
Lionel Messi (kanan) dan Neymar, dua ujung tombak andalan FC Barcelona untuk membongkar pertahanan Villarreal/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi (kanan) dan Neymar, dua ujung tombak andalan FC Barcelona untuk membongkar pertahanan Villarreal/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menghadapi ujian berat menghadapi Villarreal dalam pertandingan Divisi Primer La Liga pekan ke-21 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Senin (2/2/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Fox Sports tersebut layak disebut sebagai ujian berat bagi skuat binaan pelatih Luis Enrique mengingat Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, sedang on fire dengan tidak terkalahkan selama 18 laga terakhir di semua kompetisi.

Di satu sisi Villarreal merupakan ancaman bagi Barca untuk menangguk poj penuh di hadapan pendukung sendiri. Tetapi di sisi lain, bagi Villarreal, Barca juga menjadi ancaman yang berpotensi besar menghadang laju hebat mereka untuk tidak terkalahkan dalam laga ke-19.

Ancaman itu jelas-jelas diapungkan oleh Luis Enrique meskipun pada saat bersamaan dia juga mengakui kehebatan catatan statistik yang telah ditorehkan oleh skuat asuhan pelatih Marcelino García Toral tersebut.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit sebab mereka (Villarreal) memainkan bola dengan bagus, mereka juga bertahan dengan baik, dan itu yang membuat mereka meraih hasil bagus. Sungguh spektakuler kalau kami bisa mengakhiri laju mereka,” papar Enrique.

Enrique menggarisbawahi bahwa tim asuhannya harus menekan Villarreal sejak kick off. “Pertandingan putaran pertama sangatlah sulit (meskipun akhirnya saat bitu Barcelona menang 1-0). Jadi, kami harus menekan mereka sejak awal.”

Pertandingan ini juga bisa disebut sebagai pemanasan menjelang pertemuan kedua tim di semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey). Dalam semifinal dua leg itu, Barca lebih dulu akan menjamu Villarreal pada Kamis (12/2/2015) pk. 02:00 WIB. Villarreal baru akan menjadi tuan rumah leg kedua pada 5 Maret WIB.

Meskipun menghadapi ujian berat. Barca diuntungkan oleh data satistik yang memihak tim Katalan tersebut. Dari lima pertemuan terakhir, yang semuanya di Divisi Primer La Liga, Barca menang satu kali, sementara satu laga lagi berakhir imbang.

Lima pertemuan terakhir:

1 September 2014: Villarreal 0 vs Barcelona 1

28 April 2014:  Villarreal 2 vs Barcelona 3

15 Desember 2013: Barcelona 2 vs Villarreal 1

29 Januari 2012: Villarreal 0 vs Barcelona 0

30 Agustus 2011: Barcelona 5 vs Villarreal 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper