Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA VS MANCHESTER CITY: Costa Diskors 3 Laga, Pellegrini Minta Perbaiki Karakter

Striker Chelsea FC Diego Costa mendapatkan skors untuk tiga pertandingan ke depan akibat menginjak pemain bertahan Liverpool Emre Can dalam pertandingan leg kedua Piala Liga Inggris (Capital One Cup) yang dimenangi The Blues dengan skor tipis 1-0.
Momen ketika striker Chelsea Diego Costa menginjak bek Liverpool Martin Skrtel/Reuters-Eddie Keogh
Momen ketika striker Chelsea Diego Costa menginjak bek Liverpool Martin Skrtel/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Chelsea FC Diego Costa mendapatkan skors untuk tiga pertandingan ke depan akibat menginjak pemain bertahan Liverpool Emre Can dalam pertandingan leg kedua Piala Liga Inggris (Capital One Cup) yang dimenangi The Blues dengan skor tipis 1-0.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, pada menyatakan pemain Timnas Spanyol berdarah Brasil tersebut melakukan tindak kekerasan.

Costa menginjak pergelangan kaki pemain Liverpool Emre Can pada menit ke-12 pertandingan di Stamford Bridge tersebut ketika keduanya berebut bola di sisi lapangan.

Tidak ada hak untuk banding. Costa akan absen pada pertandingan kandang Chelsea saat mereka menjamu pesaing untuk menjadi juara Liga Primer Inggris Manchester City pada Minggu (1/2/2015) mulai pk. 00:30 WIB serta dua pertandingan berikutnya melawan Aston Villa dan Everton, demikian ditulis Antara mengutip AFP.

Sebenarnya, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, dalam pertandingan itu Costa bukan hanya menginjak kaki Emre Can. Costa juga menginjak kaki bek Liverpool Martin Skrtel pada menit ke-52 justru ketika wasit Michael Oliver telah menyetop pertandingan karena terjadi tendangan bebas.

Perilaku tidak elok juga diperlihatkan Costa pada babak perpanjangan waktu dengan menekan berlebih kapten tim Liverpool Steven Gerrard sehingga keduanya akhirnya bertikai.

Sementara itu, Reuters melaporkan pelatih Manchester City Manuel Pellegrini, yang timnya akan bertemu Chelsea pada pekan ke-23 Liga Primer, memanasi suasana dengan menyatakan Costa perlu mengambil hikmah dari skorsing itu untuk mengendalikan karakternya ketika bermain.

“Dia (Costa) punya karakternya sendiri, ini bukan karakter yang mudah, tapi saya harap hukuman itu sesuatu yang baik untuk berubah,” ungkap Pellegrini dalam konferensi pers menjelang City vs Chelsea.

Pelatih asal Chile itu menambahkan sebuah tim besar dan skuat hebat tidak hanya memercayakan permainan kepada satu pemain. “Kehilangan Costa sangat bermakna bagi kedua tim, tetapi Chelsea pasti punya pemain lain yang layak menggantikan Costa.”

Skoir akhir pertandingan Chelsea versus Manchester City yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV serta Bein Sport 1 dan 3 akan sangat menentukan susunan klasemen akhir. Keduanya kini berada di posisi dua teratas klasemen sementara Liga Primer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper