Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Bintang Kembali, Oxlade-Chamberlain Yakin Arsenal Bakal Cemerlang

Pemain Bintang Kembali, Oxlade-Chamberlain Yakin Arsenal Bakal Cemerlang
Alex Oxlade-Chamberlain (kiri)/Premier League
Alex Oxlade-Chamberlain (kiri)/Premier League

Bisnis.com,JAKARTA - Gelandang serang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain yakin The Gunners sudah menunjukkan performa terbaiknya. Kini, Arsenal tengah menyambut kembalinya sejumlah pemain kunci guna merangsek naik di papan klasemen Barclays Premier League.

Tim Arsene Wenger memiliki awal yang tidak konsisten musim ini. Kekalahan kandang 2-1 bulan November lalu dari Manchester United meninggalkan Arsenal berada di posisi kedelapan klasemen dengan 17 poin dari 12 pertandingan, start terburuk mereka di era BPL.

Semenjak itu, Arsenal telah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan di liga, termasuk kemenangan 2-0 di kandang juara bertahan Manchester City, yang membuat mereka menjalani laga Minggu melawan Aston Villa dalam suasana penuh semangat.

Tujuh poin memisahkan Southampton di posisi ketiga dan Liverpool di urutan kedelapan, yang berarti pertempuran untuk mendapatkan jatah kursi pada kualifikasi UEFA Champions League menjadi lebih ketat dari sebelumnya.

Arsenal berada di urutan kelima, dan berharap mengamankan tempat di Liga Champions untuk 18 tahun berturut-turut, dan Oxlade-Chamberlain berharap dapat berjuang untuk kemenangan di berbagai kompetisi.

"Saat ini telah menjadi musim yang naik turun," kata pemain berusia 21 tahun tersebut kepada Arsenal Player. "Telah terjadi awal yang baik sebelumnya, kami mengawalinya dengan kurang baik, tetapi jika Anda lihat hal itu sekarang, kami masih bertahan dan masih ada banyak laga sepak bola untuk dimainkan."

"Kami masih di tempat yang sangat baik di Liga Champions, masih berada di Piala FA, dan di liga, persaingan di papan atas ketat sekali di sekitar posisi ketiga, keempat dan kelima."

"Chelsea sedikit lebih unggul dari semua tim, tetapi dalam sepak bola, cukup menarik untuk mengetahui bagaimana akhir perjalanan musim ini. Kami punya banyak waktu untuk dimainkan, dan kami akan fokus untuk mencoba menanjak ke atas."

Oxlade-Chamberlain telah tampil dalam semua pertandingan kecuali satu pada laga BPL ke-22 Arsenal musim ini, menjadi starter sebanyak 16 kali, dan telah memainkan menit lebih banyak dalam kompetisi musim ini daripada musim sebelumnya sejak bergabung dari Southampton pada musim panas 2011.

Musim

11/12/2015

12/13

13/14

14/15

Total

Bermain

16

25

14

21

76

Starter

6

11

6

16

39

Gol

2

1

2

1

6

Menit bermain

556

1062

523

1396

3537

Tembakan

12

21

11

21

65

Assist

1

3

2

1

7

Peluang diciptakan

11

19

6

32

68

Akurasi umpan

15.8

12.5

20

18.3

-

Banyak rekan pemain lini tengahnya kurang beruntung mengingat kesiapan mereka untuk bertanding. Namun, Theo Walcott dan Mesut Ozil berhasil mencetak gol pertama mereka dalam ajang Piala FA yang berakhir dengan skor 3-2 atas Brighton & Hove Albion, setelah keduanya absen cukup lama karena cedera, sementara Aaron Ramsey bermain gemilang pada pertandingan pertamanya sejak absen selama hampir enam minggu di Etihad Stadium dan bermain penuh 90 menit pada hari Minggu.

Melihat trio tersebut kembali, mengangkat kepercayaan Oxlade-Chamberlain bahwa Arsenal memiliki skuad yang bisa menyaingi tim papan atas Inggris manapun.

"Anda selalu menoleh kepada komposisi skuad sebelum pertandingan dimulai dan kami biasanya tampak kuat," ujarnya. "Itu adalah hal yang baik. Sebagian besar musim ini, kami telah bermain tanpa Mesut dan Aaron begitu juga dengan Theo.

"Untuk memiliki kembali pemain-pemain seperti mereka merupakan hal yang baik bagi kami, dan saya yakin mereka akan datang kembali dan memainkan peran penting untuk sisa musim. Mereka adalah bagian penting dari tim ini, mempunyai karakter besar dan jelas mereka pemain hebat.

"Mereka lebih dari hanya sekedar disambut untuk mencetak gol sebanyak yang mereka inginkan. Saya yakin mereka akan datang kembali dan memberikan kontribusi yang positif."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premier League

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper