Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ASIA 2015: Omar Abdulrahman Siap Bela UEA vs Australia di Semifinal

Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) Mahdi Ali memastikan gelandang kunci Omar Abdulrahman akan siap bermain melawan tuan rumah Australia dalam laga semifinal di Piala Asia 2015, pada Selasa (27/1/2015).
Pemain UEA Omar Abdulrahman / Al Bawaba
Pemain UEA Omar Abdulrahman / Al Bawaba

Bisnis.com, NEWCASTLE - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) Mahdi Ali memastikan gelandang kunci Omar Abdulrahman akan siap bermain melawan tuan rumah Australia dalam laga semifinal di Piala Asia 2015, pada Selasa (27/1/2015).

"Semua pemain sudah siap untuk pertandingan. Hamdan Al Kamali memang cedera sebelum pertandingan melawan Jepang saat latihan, namun tidak ada pemain lain yang cedera," kata Ali.

Ali membantah dirinya bersikeras menurunkan Abdulrahman ke lapangan setelah pemain berusia 23 tahun itu ditandu karena cedera pada pertandingan perempat final melawan Jepang.

"Kami tidak memiliki pemain cedera di tim kami. Omar tidak pincang dan dia bisa berlari normal," kata Ali.

Ali juga mengejek komentar bek Australia Trent Sainsbury yang mengatakan bahwa Abdulrahman bukan tandingan yang sulit dilawan. Ia memilih untuk menampik omong kosong tersebut.

"Kami tidak memikirkan apa yang mereka katakan. Omar Abdulrahman selalu menunjukkan bakat dan kemampuannya. Ia adalah pemain terbaik di turnamen. Kami juga tidak perlu membalas semua komentar yang dilayangkan tim Australia. Itu hak mereka. Kami hanya memikirkan tim saja," ungkap Ali.

Saudi Arabia akan berlaga di Stadion Hunter Newcastle sebagai pihak yang tidak diunggulkan mengingat lawannya, Australia adalah tuan rumahnya. Namun, kemenangan mereka bukan tanpa harapan.

Pada pertandingan sebelumnya, mereka harus berjuang lebih keras untuk mengalahkan Jepang melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir pada skor 1-1 dengan perpanjangan waktu.

Arab Saudi juga memiliki riwayat kemenangan di Piala Asia, yakni mencapai final pada 1996 dan diharapkan mereka mampu meniru prestasi tersebut pada 2015, sekalipun harus mengecewakan tim tuan rumah.

"Kami akan terus berjuang dan tidak akan membiarkan mereka menang dengan murah. Kami percaya dengan kemampuan tim dan pemain kami yang akan Anda lihat sendiri permainannya di lapangan," kata Ali.

Meski demikian, Ali mengaku Australia adalah salah satu tim terbaik di Asia. Socceroos juga dinilai memiliki tim yang solid dengan kumpulan pemain muda dan berpengalaman serta pelatih yang kompeten.

"Ketika kami datang ke sini, kami mengumumkan tujuan kami adalah mencapai semi final dan tujuan tersebut telah tercapai. Sekarang tujuan kedua adalah kami berupaya mencapai final dan berjuang keras untuk sampai ke sana," kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper