Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Fakta-fakta Menarik Barcelona Saat Menundukkan Elche

Ini Fakta-fakta Menarik Barcelona Saat Menundukkan Elche
Lionel Messi dan Neymar/www.slate.com
Lionel Messi dan Neymar/www.slate.com

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona berhasil menggilas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (25/1/2015), satu-satunya tim yang ditemui sebanyak empat kali musim ini.

Barca berhasil memenangi keempat pertemuan itu dengan raihan 18 gol dan tidak kebobolan satupun. Simak beberapa fakta menarik seputar laga Minggu kemarin selain dua gol yang diciptakan Lionel Messi dan Neymar yang dilansir situs resmi Barcelona.

  • Leo Messi sekarang telah mencetak gol di tiga laga secara berturut-turut. Hasil ini menjadi raihan terbaiknya yang kedua musim ini. Di awal musim, Messi berhasil mencetak gol di lima laga berturut-turut dan mencetak gol dengan jumah sama yaitu enam, seperti di tiga laga terakhir kemarin.
  • Neymar menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak kedua di dalam tim. Hari Sabtu kemarin, di laga tandang di stadion Martinez Valero, dirinya mencetak dua gol pertama dengan mengenakan kostum Barca. Sebelum laga Elche, Neymar mencatat empat kali mencetak dua gol dan dua hatrik, semuanya di laga kandang.
  • Messi dan Neymar mencetak gol dalam satu laga sama untuk kesebelas kalinya musim ini.
  • Gol Pique ke gawang Elche merupakan yang keempat musim ini. Sebelumnya dirinya membobol gawang Espanyol dan Cordoba di laga liga dan ke gawang Apoel di liga Champions.
  • Pedro mendekati catatan 100 gol untuk klub. Kini dirinya tercatat berhasil mengumpulkan 95 gol dimana 45 di antaranya muncul di tengah musim yang panjang.
  • Rafinha dan Bartra tampil lagi di laga La Liga sejak kemunculan mereka di laga tanggal 8 November, hari dimana Barca menang 2-1 atas Almeria.
  • Sejak saat itu di bulan November, Luis Suarez tampil di setiap laga liga. Namun, menghadapi Elche, pemain Uruguay ini tidak bermain semenitpun.
  • Sergi Roberto mencatat penampilan ke-50nya bersama tim utama. Dalam laga dimana dirinya bermain, Barca menang 42 kali, 3 kali seri dan 5 kali kalah, sedangkan Roberto berhasil mencetak empat gol.
  • Sabtu kemarin adalah skor kemenangan 6-0 pertama Barca sejak bulan Mei 2007 ketika dua gol dari Messi dan masing-masing dari Eto’o, Ronaldinho, Iniesta dan Zambrotta berhasil menyingkirkan Atletico Madrid.
  • Grafik ini menunjukkan alur umpan antara Messi dan Neymar di laga Sabtu kemarin. Yang pertama menunjukkan umpan Messi ke Neymar sedangkan yang kedua merupakan umpan yang diterima Messi dari Neymar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : FC Barcelona

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper