Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20: Brasil vs Kolombia 2-1, Uruguay vs Venezuela 0-1

Brasil menundukkan Kolombia dengan skor 2-1 dan Uruguay takluk 0-1 dari Venezuela dalam matchday terakhir Grup B Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang juga sekaligus babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2015.
Striker Brasil Marcos Guilherme setelah menjebol gawang Kolombia/Reuters-AndresStapff
Striker Brasil Marcos Guilherme setelah menjebol gawang Kolombia/Reuters-AndresStapff

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil menundukkan Kolombia dengan skor 2-1 dan Uruguay takluk 0-1 dari Venezuela dalam matchday terakhir Grup B Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 yang juga sekaligus babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2015.

Kedua laga pada Sabtu pagi WIB (24/1/2015) itu tak lagi menentukan. Sebelum pertandingan dimulai, Uruguay, Brasil, dan Kolombia telah memastikan diri lolos ke putaran akhir yang terdiri dari enam tim. Tetapi bagi Venezuela, kemenangan satu-satunya dalam turnamen ini cukup untuk menjadikannya lepas dari posisi juru kunci Grup B.

Di Stadion Domingo Burgueño Miguel, Maldonado, Uruguay, Brasil membuka skor 2 menit menjelang turun minum melalui kontribusi gol Thalles Lima de Conceicao.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 5 menit, Kolombia membalas lewat gol Mauro Andres Manotas dengan asist Alexis Zapata. Kemenangan Brasil ditentukan oleh gol Marcos Guilherme pada menit ke-75.

Sementara itu Venezuela menang atas Uruguay 1-0 berkat gol Jaime Moreno pada menit ke-27 dengan memaksimalkan assist Jhonny Alberto Gonzalez.

Turnamen ini diikuti 10- negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dan dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi Argentina, Paraguay, Ekuador, Bolivia, dan Peru. Sedangkan Grup B diisi tuan rumah Uruguay, Brasil, Chile, Kolombia, dan Venezuela.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir setiap grup maju ke putaran final yang kembali saling mempertemukan keenam tim. Empat tim teratas dalam klasemen akhir akan lolos mewakili zona Conmebol ke Piala Dunia U-20 2015 yang digelar di Selandia Baru pada pertengahan tahun ini.

Selain itu, juara turnamen ini, bersama Brasil, akan menjadi wakil Conmebol ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Jika Brasil, tuan rumah Olimpiade 2016, yang menjadi juara, tim runner up yang masuk ke event multicabang tersebut.

Untuk putaran 6 besar, dari Grup A, Argentina, Paraguay, dan Peru lolos ke babak 6 besar yang akan mulai dipertandingkan pada Selasa pagi WIB (27/1/2015).

Klasemen akhir Grup B:

Uruguay   4   3   0   1   9-2   9

Brasil   4   3   0   1   6-5   9

Kolombia   4   2   0   2   5-3   6

Venezuela   4   1   0   3   1-5   3

Chile   4   1   0   3   4-11   3 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper