Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Calon Ketua PSSI, Ini 11 Nama Lengkapnya

Bursa Calon Ketua PSSI, Ini 11 Nama Lengkapnya
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Pemilihan mengumumkan nama-nama bakal calon ketua umum dan wakil ketua umum PSSI serta anggota Komite Eksekutif periode 2015-2019 setelah ditutupnya pendaftaran pada 21 Januari 2015.

"Setelah pendaftaran kami tutup semalam pada 21 Januari 2015 pukul 00.00, kami lakukan rekapitulasi dengan hasil berikut. Bakal calon ketua umum yang mendaftar ada sebelas nama, bakal calon wakil ketua umum ada 29 nama dan bakal calon anggota komite eksekutif ada 147 nama," kata Ketua Komite Pemilihan Dhimam Abror Djuraid saat konferensi pers di Kantor PSSI Jakarta, Kamis.

Dhimam mengatakan dari keseluruhan nama-nama yang masuk, ada beberapa nama yang belum melengkapi syarat administrasi.

Dari 11 nama yang mendaftar balon ketua umum, hanya tiga nama yang baru memenuhi syarat, sedangkan pada balon wakil ketua umum yang berjumlah 29 nama, baru lima di antaranya yang melengkapi administrasi. Untuk balon anggota komite eksekutif, baru 12 yang memenuhi persyaratan tersebut.

Sebanyak tiga nama yang memenuhi syarat menjadi balon ketua umum PSSI, yakni Bernhard Limbong, Subardi dan La Nyalla M. Mattalitti.

Adapun untuk memberi kesempatan pada nama balon yang belum memenuhi persyaratan administrasi, Komite Pemilihan memperpanjang tenggat waktu sampai 11 Februari pukul 00.00 untuk melengkapi persyaratan.

"Kami mengacu pada aturan electoral code dan statuta PSSI Pasal 11 ayat 1, 2 dan 3 Tentang Bakal Pencalonan," kata Dhimam menambahkan.

Syarat administratif yang harus dipenuhi oleh balon, antara lain foto diri, riwayat hidup, Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dan surat keterangan bebas melakukan pidana.

Sementara itu, syarat dasar penting untuk menjadi balon ketua umum adalah usia minimal 30 tahun dan aktif di ruang lingkup pssi selama lima tahun.

Dhimam pun menambahkan pihaknya menyertakan formulir B1 yang harus diisi oleh para balon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif.

Formulir tersebut berupa kesediaan untuk dicalonkan.

"Belum tentu yang dicalonkan itu juga mencalonkan. Anggota bisa saja mencalonkan seseorang tanpa diketahui oleh yang bersangkutan. Kami butuh konfirmasi dari formulir tersebut," kata Dhimam.

 

Berikut ini adalah nama-nama bakal calon (balon) ketua umum PSSI yang telah mendaftarkan ke Komite Pemilihan.

1. Achsanul Qosasi

2. Bernhard Limbong

3. Tonny Aprilani

4. Erwin Dwi Budiawan

5. Subardi

6. Joko Driyono

7. La Nyalla M. Mattalitti

8. Muhammad Zein

9. Djohar Arifin Husin

10. Sarman

11. Syarif Bastaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper