Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perseru Incar Papan Tengah ISL 2015

Perseru hanya mengincar papan tengah dalam klasemen akhir ISL 2015.
Perseru Serui /Antara
Perseru Serui /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim asal Kabupaten Yapen, Papua, Perseru Serui, hanya menargetkan berada di papan tengah dalam klasemen akhir Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Pelatih Kepala Perseru Serui, Kabupaten Yapen, Papua, Agus Sutiono mengatakan bahwa manajemen menargetkan Liston Fonataba dkk. bisa meraih posisi papan tengah, meskipun tentu berupaya untuk melaju ke papan atas.

"Kami targetkan tim ini bisa di papan tengah saat LSI 2015 berakhir, jauh dari itu saya ingin berupaya membawa Perseru raih posisi papan atas," kata Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua pada Rabu (21/1/2015).

Pada ISL 2014 yang menggunakan format dua wilayah, tim berjuluk Kuda Laut itu berada di wilayah timur bersama tim-tim besar lainnya, seperti Persipura Jayapura, Arema Cronos, dan Persela Lamongan.

Liston Fonataba dkk. sempat membuat kejutan pada awal musim dengan mengalahkan Tim Ayam Jantan dari timur, PSM Makasar, di bawah asuhan pelatih Robby Maruanaya.

Namun, di tengah musim badai cedera sejumlah pemain membuat peringkat tim itu merosot ke papan bawah.

Yang sempat membuat tim promosi dari Divisi Utama 2014 bersama Persebaya Surabaya itu kian mengkhawatirkan adalah pemutusan kerja pelatih berbadan subur Robby Maruanaya, Oktovianus Maniani, dan Corneles Gedy yang dianggap tidak maksimal.

Tim pun diambil alih oleh asistennya Choirul Huda selama beberapa laga, sebelum Agus Sutiono menjalankan empat hingga lima laga sisa di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Di tangan Agus, tim pun mulai menunjukkan tren positif untuk tetap bertahan, dan di dua laga akhir melawan tuan rumah Persela Lamongan dan Persepam Madura United, tim kebanggaan warga Serui itu berhasil meraih kemenangan, terhindar dari degradasi dan bahkan menohok ke papan tengah grup dua wilayah timur.

"Kami ingin meraih hasil positif di musim ini dengan mengontrak sejumlah pemain yang tepat, semoga semuanya berjalan lancar," kata Agus.

Tim Perseru Serui sejak awal bulan telah melakukan pemusatan latihan di Mojokerto, Jawa Timur, dengan sejumlah pemain kontraknya, di antaranya penyerang Osas Saha yang didatangkan dari Semen Padang dan pemain bertahan, Kubay dari Persiram Raja Ampat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper