Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA AFRIKA: 2 Tim Favorit Ditahan 1-1

Hasil seri 1-1 dalam dua pertandingan pertama fase grup terjadi lagi di Piala Afrika 2015. Setelah di Grup B laga Zambia vs Republik Demokratik (RD) Kongo dan Tunisia vs Cape Verde sama-sama imbang 1-1, pada Rabu pagi WIB (21/1/2015) skor itu terulang di Grup D.
Timnas Kamerun merayakan gol balasan ke gawang Mali/Reuters-Amr Abdallah Dalsh
Timnas Kamerun merayakan gol balasan ke gawang Mali/Reuters-Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil seri 1-1 dalam dua pertandingan pertama fase grup terjadi lagi di Piala Afrika 2015. Setelah di Grup B laga Zambia vs Republik Demokratik (RD) Kongo dan Tunisia vs Cape Verde sama-sama imbang 1-1, pada Rabu pagi WIB (21/1/2015) skor itu terulang di Grup D.

Dalam dua laga pembuka Grup D, Pantai Gading ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Guinea, sementara Mali dan Kamerun juga meraih hasil yang sama dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Malabo, Guinea Khatulistiwa.

Kamerun, salah satu favorit juara turnamen ini, nyaris kalah dari Mali. Setelah tanpa gol hingga turun minum, Mali membuka skor melalui gelandang klub Ligue 1 Prancis Guingamp Sambou Yatabare pada menit ke-71 dengan memaksimalkan assist pemain klub Serie A Italia AS Roma Seydou Keita.

Beruntung Kamerun berhasil mencetak gol balasan melalui Ambroise Oyongo, bek kiri klub Major League Soccer (MLS) AS New York Red Bulls, memanfaatkan umpan dari Raoul Cedric Loe, bek klub Spanyol Osasuna, hanya 6 menit menjelang pertandingan usai.

Dalam pertandingan sebelumnya, tim favorit juara lainnya, Pantai Gading, juga ditahan seri 1-1 oleh Guinea. Sebagaimana halnya Kamerun, Pantai Gading juga lebih dulu kebobolan dari lawannya sebelum mampu memaksakan skor imbang pada akhir pertandingan.

Mohammed Lamine Yattara, striker klub Prancis Angers SCO, membuka keunggulan Guinea pada menit ke-36. Pantai Gading mampu mencetak gol balasan lewat striker CSKA Moskwa Seydou Doumbia pada menit ke-72 dengan assist Wilfried Bony, striker yang baru pindah ke Manchester City dari Swansea City.

Klasemen sementara Grup D (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

Pantai Gading   1   0   1   0   1-1   1

Guinea   1   0   1   0   1-1   1

Kamerun   1   0   1   0   1-1   1

Mali   1   0   1   0   1-1   1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper