Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIJA Targetkan Juara di Perebutan Trofeo

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan menargetkan skuat asuhannya menjuarai Trofeo Persija.
Persija Jakarta dengan jersey baru di ISL 2015/Antara
Persija Jakarta dengan jersey baru di ISL 2015/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta ingin mendapatkan atmosfer ketatnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014-2015 melalui perebutan Trofeo Persija versus Sriwijaya FC dan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (11/1/2015).

"Lawan merupakan tim papan atas. Jadi pertandingan besok akan menarik dan dipastikan akan tekanan termasuk dari penonton. Atmosfer kompetisi pasti akan dapat," kata pelatih Persija Rahmad Darmawan di Jakarta pada Sabtu (10//1/2015).

Selain untuk mendapatkan atmosfer kompetisi, kata dia, pertandingan Trofeo nanti juga akan dijadikan ajang untuk melihat kekurangan tim sebelum turun resmi pada kompetisi tertinggi di Tanah Air pada pertengahan Februari 2015.

"Kekurangan pasti akan terlihat pada pertandingan besok. Yang jelas, hampir semua pemain siap diturunkan," kata pelatih asal Metro, Lampung, itu.

Untuk menghadapi Sriwijaya dan Arema, Macan Kemayoran dipastikan tidak diperkuat Greg Nwokolo dan Abdulrahman Lestaluhu yang masih cedera.

Soal target, pria yang akrab dipanggil RD itu berharap anak asuhnya mampu memberi permainan terbaik. Apalagi, pada pertandingan segitiga itu, Macan Kemayoran selama ini selalu gagal menjadi yang terbaik. "Penting untuk juara, karena akan berdampak pada pertandingan-pertandingan berikutnya."

Keinginan Persija untuk menjadi tim yang terbaik bukan perkara mudah. Sang lawan yaitu Sriwijaya FC dan Arema Indonesia dipastikan akan memberikan perlawanan karena kedua tim ini datang ke Jakarta dengan kekuatan penuh. Apalagi, kedua tim juga terdapat aroma Persija.

Di Sriwijaya FC, selain ada pelatih Benny Dolo dan asisten pelatih Hendri Susilo, juga ada Ngurah Nanak yang ikut hijrah. Sementara di pihak Arema ada mantan kapten Persija yaitu Fabiano Beltrame yang akan menjadi pengawal barisan pertahanan Singo Edan.

Kedua tim ini juga bertekad menjadi juara pada Trofeo yang digelar menjelang digulirnya ISL itu. Arema sebagai juara bertahan dipastikan tidak akan menyerah begitu saja meski sang lawan sudah melakukan perombakan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper