Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Marseille Tumbang di Kandang Montpellier Skor 1-2

Pemimpin klsemen sementara Ligue 1 Prancis Marseille kalah 1-2 di kandang Montpellier.
Pelatih Marseille Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Pelatih Marseille Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Marseille, pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis, menelan kekalahan beruntun kedua dan harapan mereka untuk meraih gelar mendapat pukulan, ketika mereka kalah 1-2 di kandang Montpellier pada Sabtu pagi WIB (10/1/2015).

Sepekan setelah kalah dari tim strata keempat Grenoble di Piala Prancis, mantan raksasa Eropa ini tersungkur di Stade de la Mosson yang juga untuk pertama kalinya menyajikan pertandingan sejak banjir pada September yang menimpa arena tersebut.

Marseille yang dilatih Marcelo Bielsa masih memimpin klasemen Liga Prancis, namun mereka dapat disingkirkan Lyon jika Lyon mampu menang atas Toulouse pada Minggu.

Hasil Jumat juga membuat Montpellier dapat meraih kemenangan ganda di liga atas rival berat mereka itu, setelah sebelumnya menang 2-0 di Stade Velodrome pada awal musim.

Kevin Berigaud dan Paul Lasne mencetak gol untuk Montpellier pada masing-masing babak, sementara Bilel Omrani sempat memberi harapan kepada Marseille melalui golnya saat ia baru tampil selama dua menit sebagai pemain pengganti.

"Kekalahan selalu merupakan suatu keprihatinan, dan kekalahan ini mempengaruhi kami. Namun berada di puncak bukan tekanan, itu adalah tantangan. Itu adalah bagaimana hal itu semestinya berlangsung,” kata Bielsa, mantan pelatih Timnas Argentina.

Pelatih Montpellier Rolland Courbis mengaku senang dengan 3 angka, namun masih mendukung Marseille untuk menjadi favorit peraih gelar.

"Kami gembira dapat meraih enam angka dari Marseille pada musim ini, namun saya selalu menikmati setiap angka dari 29 nilai kami. Marseille hanya menelan lima kekalahan dalam 20 pertandingan -- mereka dan Lyon akan menjadi favorit juara. PSG memiliki jadwal yang berat,” ujarnya.

Pertandingan ini diawali dengan nuansa emosional dengan dilangsungkannya mengheningkan cipta untuk mengenang korban-korban pembantaian Paris pekan ini.

Para pemain kedua tim mengenakan kaus Je Suis Charlie sepanjang pemanasan dan mengenakan pita hitam di lengannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper