Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ASIA 2015, Korsel Tanpa Diperkuat Pemain Depan Berpengalaman

Pelatih Korsel asal Jerman Uli Stielike tidak memasukkan sejumlah nama pemain depan berpengalaman, seperti Park Chu-young, Kim Shin-wook, atau Lee Dong-gook tidak masuk dalam daftar tim sepak bola Negeri Ginseng dalam Piala Asia 2015.
 Striker Korsel Lee Dong-Gook/Fifa
Striker Korsel Lee Dong-Gook/Fifa

Bisnis.com, SEOUL - Pelatih Korsel asal Jerman Uli Stielike tidak memasukkan sejumlah nama pemain depan berpengalaman, seperti Park Chu-young, Kim Shin-wook, atau Lee Dong-gook tidak masuk dalam daftar tim sepak bola Negeri Ginseng dalam Piala Asia 2015.

Pada Piala Asia di Australia 9-31 Januari mendatang, Korsel berada di grup A bersama Kuwait, Oman dan tuan rumah Australia.

Korsel dijadwalkan akan melakukan laga pemanasan melawan Arab Saudi pada 4 Januari.

Di bawah slogan 'waktunya berubah', Stielike menetapkan 23 pemain timnas Korsel, 17 di antaranya adalah pemain yang berkiprah di liga-liga luar negeri.

Di lini depan hanya ada tiga striker murni, salah satunya adalah pemain debutan timnas Lee Jung-hyub.

Korsel, yang belum pernah meraih juara Asia sejak 1960, kini akan didominasi pemain-pemain kuat di lini tengah, termasuk juga playmaker klub Swansea Inggris Ki Sung-yeung, serta Son Heung-min (Bayer Leverkusen) dan Lee Chung-young (Bolton).

Berikut susunan tim Korsel:

Penjaga gawang - Kim Jin-hyeon (Cerezo Osaka), Kim Seung-gyu (Ulsan), Jung Sung-ryong (Suwon)

Belakang - Kim Jin-su (Hoffenheim), Park Joo-ho (Mainz 05), Jang Hyun-soo (Guangzhou R&F), Kim Young-gwon (Guangzhou Evergrande), Kim Ju-young (FC Seoul), Kwak Tae-hwi (Al Hilal), Kim Chang-soo (Kashiwa Reysol), Cha Du-ri (FC Seoul)

Tengah - Lee Myung-joo (Al Ain), Ki Sung-yueng (Swansea), Han Kook-young (Qatar SC), Son Heung-min (Bayer Leverkusen), Kim Min-woo (Sagan Tosu), Koo Ja-cheol (Mainz 05), Nam Tae-hee (Lekhwiya SC), Han Kyo-won (Jeonbuk), Lee Chung-yong (Bolton) Depan - Cho Young-cheol (Qatar SC), Lee Keun-ho (El Jaish SC), Lee Jung-hyub (Sangju).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper