Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI LIVERPOOL VS ARSENAL: Wenger Ingin Hapus Kenangan Buruk di Anfield

PREDIKSI LIVERPOOL VS ARSENAL: Wenger Ingin Hapus Kenangan Buruk di Anfield
Arsene Wenger/www.soccernews.com
Arsene Wenger/www.soccernews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arsene Wenger ingin meinspirasikan perjalanan yang lebih menyenangkan ke Liverpool pada hari Minggu (21/12/2014), saat Arsenal kembali ke tempat dimana mereka mengalami kekalahan 5-1 musim lalu.

Liverpool mengguncang dengan skor 4-0 pada babak pertama di Anfield bulan Februari lalu, sebelum Raheem Sterling menambahkan gol ke lima tujuh menit setelah turun minum, dengan gol keduanya pada pertandingan itu.

Arsenal telah memenangkan tiga dari empat perjalanan mereka sebelumnya ke Liverpool, sebelum akhirnya terpuruk di musim lalu, bagaimanapun, Wenger ingin membuang kenangan pada kunjungan terakhir tersebut dan ingin segera mengawali periode Natal yang dipastikan sangat padat ini.

"Setiap kekalahan menyakitkan, dan setiap kekalahan meninggalkan bekas luka di hati Anda selamanya, tapi kami juga memiliki kenangan yang sangat baik di Liverpool," katanya. "Kami memenangkan banyak pertandingan di Liverpool, bahkan di tahun lalu ketika kami kalah melawan mereka, seminggu kemudian kami melawan tim yang sama dan menang 2-1 di kandang, pada Piala FA.

"Kami ingin meneruskannya. Saat ini adalah periode yang sangat penting. Selama periode Natal, kami memainkan empat pertandingan Premier League. Pada saat Natal, kami akan kembali menjadi tim yang kuat di liga, saya yakin itu.

"Ketika Anda sudah melewati masa-masa sulit pada bulan Januari, Anda akan menoleh ke akhir [musim], dan bagaimana Anda mengakhiri periode Natal ini tentu saja menjadi sangat penting."

Manajer Liverpool Brendan Rodgers juga berharap untuk dapat mengatasi kesulitan mereka, setelah awal yang mengecewakan musim ini, membawa timnya dengan hanya dua kemenangan dari tujuh pertandingan kandang terakhir, di semua kompetisi.

Dalam hal ini, pelatih asal Irlandia Utara itu bertekad untuk mencatatkan kemenangan yang akan membangkitkan moral tim di hari Minggu melawan The Gunners, yang menikmati kemenangan mengesankan melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

"Secara internal, ini akan mengasah semangat dan fokus kami," katanya. "Mereka [Arsenal] pada pekan lalu juga melakukannya dengan baik saat bermain di kandang. Mereka menang 4-1, bermain dengan sangat apik melawan Newcastle, akan tetapi kami bakal berusaha untuk fokus pada permainan kami.

"Mereka mempunyai pemain yang luar biasa, namun kami akan tetap fokus pada diri sendiri dan berusaha untuk menerapkan permainan kami di pertandingan penting ini."

Liverpool tidak akan diperkuat striker Mario Balotelli, yang diganjar larangan bermain satu laga setelah insiden posting di media sosial, sementara Glen Johnson (cedera pangkal paha), dan Daniel Sturridge (cedera paha) juga terpaksa absen.

Dejan Lovren diragukan tampil setelah mengalami cedera pangkal paha pada saat memetik kemenangan di perempat final pada Piala Liga, hari Rabu di Bournemouth.

Sementara itu, Arsenal harus berurusan dengan daftar cedera panjang, dengan Jack Wilshere (cedera pergelangan kaki), Mesut Ozil (cedera lutut), Laurent Koscielny (cedera betis), Mikel Arteta (cedera betis), Aaron Ramsey (hamstring), Tomas Rosicky (cedera paha) dan Serge Gnabry (bagian lutut) yang mana semuanya absen.

Theo Walcott kumungkinan diikutsertakan setelah kembali menjalani latihan awal pekan ini, sementara Alex Oxlade-Chamberlain dan Nacho Monreal juga kemungkinan dilibatkan setelah pulih dari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premier League

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper