Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI NEWCASTLE VS SUNDERLAND: Laga Penuh Emosi, Newcastle Yakin Menang

PREDIKSI NEWCASTLE VS SUNDERLAND: Laga Emosi, Newcastle Yakin Menang
Laga Newcastle United vs Sunderland musim lalu/Premierleague
Laga Newcastle United vs Sunderland musim lalu/Premierleague

Bisnis.com, JAKARTA - Alan Pardew menyerukan skuad nya Newcastle United, untuk menampilkan pertunjukan hebat pada derby Tyne-Wear, dan mengakhiri perjalanan buruk mereka akhir-akhir ini, dengan melawan Sunderland.

Newcastle menyambut rival lokal mereka ke St James' Park di hari Minggu (21/12/2014), dan mengakhiri tiga kekalahan beruntun dalam derby ini, setelah pada laga yang sama dua musim lalu dikalahkan dengan skor 3-0 oleh Sunderland. Jika skuad Pardew ingin membalikan tren tersebut, maka Newcastle harus cepat pulih dari dua laga mengecewakan di London utara di minggu kemarin, dalam kekalahan 4-0 di Piala Capital One atas Tottenham Hotspur, dan 4-1 oleh Arsenal di Barclays Premier League.

Meskipun Newcastle bermain buruk dalam derby terakhir, Pardew sangat menantikan laga akhir pekan ini.

"Ini adalah kesempatan besar, dan pemain terbaik akan menanggapi hal itu," katanya. "Ini adalah atmosfir dimana Anda ingin bermain. Kami sangat menantikannya.

"Saya berharap kami bisa memberikan pertunjukan yang sesuai dengan besarnya arti laga ini, bahwa tim terbaik yang akan menang, dan para suporter memberi dukungan dengan baik. Kami berada dalam posisi yang bagus di liga, dan jika kami dapat menang, kami akan kembali berada di urutan enam besar. Ini adalah laga yang emosional, saya tahu itu, dan saya sudah memahami itu. Kami sangat berharap untuk menang."

Full-back Newcastle Daryl Janmaat telah kembali dari larangan bermain, sementara kiper Jak Alnwick yang menggantikan dua kiper yang cedera Tim Krul dan Rob Elliot, telah lolos tes kebugaran setelah menderita cedera bahu ketika melawan Spurs.

Pardew juga mengungkapkan bahwa kuartet Moussa Sissoko, Papiss Cisse, Steven Taylor dan Cheick Tiote semuanya dapat diturunkan. Jack Colback, yang mencetak gol bagi Sunderland di derby ini musim lalu, akan menghadapi mantan timnya untuk pertama kalinya sejak bergabung bersama Newcastle jelang akhir musim lalu.

Bagi pelatih Sunderland Gus Poyet, laga ini merupakan kesempatan untuk memantapkan kemenangan derby ketiganya, dari sekian banyaknya derby yang telah ia tangani. Untuk itu Sunderland perlu menghapus julukan mereka sebagai spesialis skor imbang, dengan hasil akhir pekan lalu 1-1 atas West Ham yang sekaligus menjadi hasil imbang ke-10 nya musim ini, dan yang kelima dari enam laga terakhir di Barclays Premier League, dimana mereka mesti berbagi poin.

Sebastian Larsson tahu betul apa yang dibutuhkan untuk memenangkan derby, dan gelandang Sunderland tersebut menegaskan bahwa para pemain akan memberikan segalanya bagi pendukung mereka.

"Ini adalah salah satu pertandingan di mana Anda merasa sedikit gugup, sebab Anda tahu apa yang dipertaruhkan," sebagaimana dikatakannya kepada safc.com. "Tapi saya sudah cukup beruntung dengan keluar sebagai pemenang beberapa kali, dan itu merupakan perasaan yang sungguh, sangat hebat.

"Itu adalah perasaan yang ingin Anda rasakan lagi, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengembalikkan perasaan itu, dan memenangkan pertandingan."

Pemain Sunderland Emanuele Giaccherini dan full-back Billy Jones kembali berlatih setelah didera cedera, namun masih harus dipantau apakah mereka akan ikut berperan. Sedangkan striker Steven Fletcher berusaha untuk menjadi bagian dari starting XI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premier League

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper