Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015, Ini Kesibukan yang Dilakukan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menatap musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dengan sangat serius.
Skuat Sriwijaya FC di ISL 2014/Ligaindonesia
Skuat Sriwijaya FC di ISL 2014/Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC menatap musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dengan sangat serius.

Frekuensi pertandingan pra musim Laskar Wong Kito untuk menghadapi ISL 2015 pun bakal padat demi menggodok skuad baru mereka.

Sriwijaya FC pun menegaskan, telah menyanggupi tiga undangan turnamen pra musim sekaligus. Mulai dari Turnamen Walikota Padang, Trofeo Persija, hingga SCTV Cup.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris mengatakan, awalnya manajemen hanya mengagendakan persiapan pada ajang pra musim Gubernur Jatim Cup. Namun, gelaran even tersebut tidak jadi dirilis panitia, hingga Laskar Wong Kito mendapat beberapa tawaran turnamen lain.

“Kami kebanjiran undangan untuk mengikuti laga pramusim turnamen Walikota Padang, Trofeo Persija dan SCTV Cup. Awalnya kami hanya ingin ikut Gubernur Jatim Cup, tapi tidak jadi digelar,” katanya.

Haris menjelaskan, untuk jadwal masing-masing turnamen, dimulai pada Januari 2015 mendatang. Mulai tanggal 4 Januari  Turnamen Walikota Padang, 11 Januari Trofeo Persija di Jakarta dan terakhir SCTV Cup pada 14 Januari di Padang. Manajemen telah berkomunikasi dengan pelatih kepala dan sang nakhoda menyatakan siap menerima tantangan tersebut.

“Semua undangan siap kami layani dan Sriwijaya FC akan berangkat untuk menghadapai tiga kompetisi pramusim itu. Wajar saja SFC mendapat banyak tawaran, karena semua klub ISL sangat ingin menjajal para pemain kita,” jelasnya.

Sementara, Pelatih SFC Benny “Bendol” Dollo menuturkan, anak asuhnya harus mendapatkan lawan tanding agar bisa menakar semua kualitas pemain. Dia juga telah memberi asupan menu latihan dari mulai taktik hingga menemukan formasi handal SFC.

“Semuanya itu harus kita tes dengan mengikuti kompetisi seperti itu. Sebab sangat sulit apabila kita mencari lawan tanding dan terlalu lama kalau kita menggelar pertandingan persahabatan. Dengan mengikuti kompetisi, kita hanya siap untuk berlaga dan mencoba beragam tim yang menjadi kontestan di sana,” jelasnya.

Mantan pelatih Persija ini tidak keberatan jika Asri Akbar dkk harus melalui tiga turnamen  pra musim sekaligus. Karena memang banyak sekali pola yang harus dicoba. Sebelumnya juga Bendol mengaku, kekuatan SFC telah dibagi menjadi dua tim untuk dipersiapkan mengarungi kompetisi panjang dengan format satu wilayah.

“Kami siap mengikuti tiga laga pramusim tersebut,” ungkapnya. (Ligaindonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper