Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Kiper Cedera, Newcastle Minta Pertolongan

Newcastle United menghadapi kondisi krisis penjaga gawang dan pelatih Alan Pardew berharap kepada otoritas Liga Primer Inggris untuk memberi izin peminjaman kiper yang disebabkan kondisi darurat.
Penjaga gawang utama Newcastle United Tim Krul/Reuters-Marcos Brindicci
Penjaga gawang utama Newcastle United Tim Krul/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United menghadapi kondisi krisis penjaga gawang dan pelatih Alan Pardew berharap kepada otoritas Liga Primer Inggris untuk memberi izin peminjaman kiper yang disebabkan kondisi darurat.

Newcastle harus tetap bermain tanpa dua penjaga gawang senior Tim Krul dan Rob Elliott yang mengalami cedera sehingga akhirnya terpaksa memercayai posisi vital tersebut kepada kiper ketiga Jak Alnwick yang baru berusia 21 tahun.

Alnwick memulai debutnya dengan skuat tim senior di laga kompetitif ketika menjadi kiper pengganti Elliott saat kalah dari Chelsea pada bulan ini. Tetapi penampilannya sangat mengecewakan. Dia kemasukan delapan gol dalam dua pertandingan terakhir dan juga terkena cedera bahu ketika Newcastle kalah telak 0-4 dari Tottenham Hotspur dalam laga babak 8 besar Piala Liga (Capital One Cup). Sebelumnya Newvastle dihajar 1-4 oleh Arsenal di Liga Primer.

Dia melakukan kesalahan yang menyebabkan terjadinya gol pertama Spurs dan memaksa Pardew berpikir bagaimana mencari kiper pengganti yang bisa diandalkan. Saat ini Pardew hanya punya pilihan kepada Freddie Woodman, kiper tim muda yang baru berusia 17 tahun.

Pardew secara terbuka meragukan kemampuan Woodman untuk berkompetisi di level seketat Liga Primer. “Kami akan bicara dengan (otoritas) Liga Primer tentang situasi yang dialami Jak (Alnwick),” kata Pardew, yang timnya harus melakoni derby Tyne Wear kontra Sunderland pada pekan ke-17 Liga Primer pada Minggu (21/12/2014) mulai pk. 20:30 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3.

Otoritas Liga Primer Inggris selama ini memang memperbolehkan peminjaman pemain di tengah berlangsungnya kompetisi apabila hanya terdapat satu kiper senior yang fit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper