Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Puja Puji Mourinho Soal Karir Cemerlang Thierry Henry

Ini Puja Puji Mourinho Soal Karir Cemerlang Thierry Henry
Thierry Henry/www.sliding-tackle.com
Thierry Henry/www.sliding-tackle.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji penampilan karir sepakbola mantan striker Arsenal, Thierry Henry. Mourinho juga mengungkapkan mengenai kedekatan dia dengan pemain yang baru saja menggantungkan sepatunya itu saat keduanya bekerja sama di Barcelona.

Dilansir dari Cougthoffside, Mourinho menceritakan bahwa ia pernah mencoba untuk menandatangani Thierry Henry, menurut Henry merupakan salah satu pemain yang ia kagumi sepanjang karir kepelatihannya. Rabu (17/12/2014).

Henry mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Selasa kemarin setelah 20 tahun berkarir di benua Eropa dan Amerika Serikat.

Pemain 37 tahun itu telah menjalankan tugasnya di Inggris dengan Arsenal, Italia dengan Juventus, di Spanyol dengan Barcelona dan di Amerika Serikat dengan New York Red Bulls,

Saat ia masih muda dan bermain bersama As Monaco, Mourinho mengakui bahwa ia mencoba menandatangani striker Prancis tersebut.

"Saya mencoba untuk mengontraknya sekali dalam karir saya, ketika saya sebagai asisten di Barcelona," kata Mourinho kapada talkSPORT.

"Dia berada di Monaco dan ia pergi ke Juventus, kami kehilangan dia dengan jarak satu inci,”

"Setelah itu dia tidak berada di radar saya lagi karena  tidak akan pernah ada kemungkinan untuknya datang ke tim saya. Bisakah Anda bayangkan pada saat itu meninggalkan Arsenal untuk datang ke Chelsea? Saya tidak membayangkan itu. "

Selain membahas sejarah pribadinya dengan Prancis, Mourinho juga memuji mantan striker Gunners itu.

"Dia baik-baik saja di Barcelona ... tapi nyata Thierry Henry, pemain hebat yang  kita semua sadar akan kehilangan dia selamanya,

Henry adalah salah satu pemain yang membuat musim yang luar biasa dan sejarah yang luar biasa di Liga Premier, saat bersama Arsenal," tutur pria yang akrab disapa Mou.

Sangat jarang mendengar Mourinho berbicara dalam hal memuji pemain  siapa pun, dan itu menunjukkan bahwa bos Chelsea memiliki kekaguman yang nyata dan mendalam kepada Henry.

Karir Henry di Arsenal

Henry memulai karirnya di AS Monaco pada tahun 1990 dan kemudian langsung bergabung, melakukan debut profesionalnya pada tahun 1994.

Pada tahun 1998 Henry dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional Perancis, kemudian dia pindah ke klub Italia Juventus.  Sebelumnya akhirnya pada tahun 1999 Henry bergabung dengan klub Britania Raya Arsenal dengan harga 10,5 juta Pound sterling.

Di Arsenal Henry menjadi terkenal sebagai pemain kelas dunia. Walaupun Arsenal awalnya mengalami kesulitan di Liga Inggris. 

Bersama Arsenal Henry dua kali memenangkan Liga Inggris dan tiga Piala FA, dua kali dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA, dua kali menjadi PFA Players' Player of the Year dan tiga kali menjadi Football Writers' Association Footballer of the Year.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper