Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015: Sriwijaya FC Tes Kekuatan di Jatim Cup

Sriwijaya FC (SFC) mulai melirik beberapa ajang pramusim sebelum menyempurnakan tim menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Salah satunya, Gubernur Jatim Cup, pada Januari mendatang.
Sriwijaya FC/Antara
Sriwijaya FC/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Sriwijaya FC (SFC) mulai melirik beberapa ajang pramusim sebelum menyempurnakan tim menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Salah satunya, Gubernur Jatim Cup, pada Januari mendatang.

Pelatih Kepala SFC, Benny “Bendol”Dollo, mengungkapkan rencana keikutsertaan mereka pada Jatim Cup, hanya untuk menguji kemampuan anak asuhnya setelah melewati masa pemusatan latihan di Tanjung Enim.

“Januari kita (tim) akan berangkat ke Jawa Timur mencari lawan tanding. Ini hanya melihat sejauh mana kemampuan pemain,” ungkapnya, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Senin (15/12/2014).

Suksesor Subangkit ini menjelaskan jika melihat secara keseluruhan, dirinya masih buta semua kemampuan anak asuhnya. Paling tidak, harus ada uji coba agar skill dari masing-masing pemain bisa terpantau.

“Saya masih tidak paham bagaimana pola permainan mereka (pemain), ketika di duetkan dengan pemain lainnya. Laga uji coba sangat saya butuhkan untuk memahami semua tipikal para pemain,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun menyebut, Asrpov PSSI Jatim telah melakukan persiapan menggeber acara pada bulan Januari mendatang. Selain Laskar Wong Kito, panitia pelaksana juga berhasil mengumpulkan klub-klub raksasa di ISL, seperti Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

“Saya sangat ingin ikut serta ke Jatim Cup 2014. Selain uji coba, mungkin kita akan menjajal beberapa klub besar lainnya,” tandas Bendol. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

LONGSOR BANJARNEGARA: Ini 6 Upaya Pemerintah Kata Menko Puan

"Vinicius" Nama Maskot Olimpiade 2016

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jumali
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper