Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-19 VS Singapura U-19, Garuda Muda Menang Tipis, Skor Akhir 1-0

Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuka Piala AFF 2015 hanya menang tipis 1-0 atas Singapura pada uji coba internasional pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/12).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuka Piala AFF 2015 hanya menang tipis 1-0 atas Singapura pada uji coba internasional pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/12).

Gol kemenangan anak asuh Fakhri Husaini dicetak oleh Riyanto pada menit 44. Sebenarnya banyak peluang terjadinya gol pada babak kedua, namun upaya yang dilakukan Timnas Garuda Muda tanpa membuahkan hasil.

Pada laga uji coba internasional perdana ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih terlihat canggung. Koordinasi antarlini juga belum berjalan sesuai dengan harapan. Meski demikian, timnas mampu menguasai jalannya pertandingan.

Meski belum terkoordinasi dengan baik, tekanan ke arah gawang Singapura cukup banyak. Hasilnya, Indonesia mendapatkan penalti pada menit 15. Hanya saja, tendangan Fernando mambu dibaca dengan baik oleh kiper Singapura, Muhd Zharfan.

Gagalnya tendangan penalti oleh Fernando membuat semangat Timnas Garuda Muda meningkat. Tekan demi tekanan dilakukan meski lawan juga bermain taktis untuk menghadalu serangan anak asuh Fakhri Husaini.

Akhirnya pada menit 44 Riyanto mampu memecah kebuntuhan. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Riyanto mengucur deras ke gawang Singapura dan membuat Indonesia unggul 1-0. Kondisi ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim banyak melakukan penggantian pemain demi meningkatkan tempo permainan. Diawal babak kedua, permainan cenderung keras sehingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning pada salah satu pemain Timnas Indonesia.

Meski permainan cenderung keras, kedua tim tetap berusaha menunjukkan kemampuan terbaik. Tuan rumah Indonesia yang didukung suporter fanatiknya sebenarnya tetap banyak mendapatkan peluang. Tapi upaya itu selalu digagalkan barisan pertahanan Singapura.

Menjelang akhir babak kedua justru Singapura mengancam. Beberapa peluang didapatkan. Peluang lawan didapat setelah barisan pertahanan yang sedikit longgar. Hanya saja, peluang Singapura mampu dimentahkan. Kondisi 1-0 untuk Indonesia bertahan hinggi pertandingan berakhir.

Timnas Indonesia U-19 yang menghadapi Singapura U-19 merupakan pemain U-17 yang baru saja terbentuk. Selanjutnya, tim ini akan dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Jawa Timur, Agustus 2015. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper