Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JACKSEN Resmi Latih Penang FC, Pemain Arema Cronus Ikuti Jejaknya

Mantan pelatih timnas Indonesia dan klub Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyatakan telah menjalin kerja sama dengan klub baru, Penang FC Malaysia untuk musim kompetisi 2015.
 Mantan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago/Ligaindonesia
Mantan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago/Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih timnas Indonesia dan klub Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyatakan telah menjalin kerja sama dengan klub baru, Penang FC Malaysia untuk musim kompetisi 2015.

"Saya melatih di Penang FC," kata Jacksen dalam pesan singkat, Senin (8/12).

Sebelumnya, pelatih yang telah mempersembahkan tiga gelar piala Liga Indonesia melalui klub Persipura Jayapura itu tidak memberikan komentar secara langsung ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat dan telepon seluler.

Kebersamaannya dengan Boaz TE Salossa dan kawan-kawan berakhir dengan kepergiaanya tanpa konfirmasi jelas.

Melalui pesan singkat, Jacsken yang semasa menjadi pemain pernah merumput bersama PSM Makassar dan Persebaya Suarabaya itu juga mengungkapkan bahwa dirinya telah resmi tinggal di Penang, Malaysia dan menggunakan nomor telepon seluler yang baru.

"Dear friends, saat ini saya tinggal di Penang (Malaysia), dengan demikian saya sudah tidak pakai nomor-nomor lama dari Telkomsel. Mohon save nomor baru saya, salam rindu, Tuhan memberkati kita semua, Jacksen Tiago," demikian pesan singkat pelatih berkepala plontos itu.

Mengenai pemain asal Indonesia yang diboyong ke Penang FC, Jacksen mengungkapan tidak ada.

"Beto saja, tapi pemain Indonesia tidak ada," katanya tanpa menyebutkan berapa musim melatih klub di negeri Jiran itu.

Pelatih yang suka mengunyah sedotan minuman bekas air mineral itu juga berharap hubungan dirinya bersama media di Indonesia, khususnya di Papua, bisa tetap terjalin dengan baik meski tak lagi melatih klub Persipura Jayapura.

"Harapan saya, kabar teman wartawan juga baik adanya, kamu selalu bisa menjaga persahabatan kami ini," kata pelatih berkebangsaan Brazil itu.

Setelah lima musim Jacksen F Tiago bersama tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan meraih sejumlah penghargaan serta piala liga, akhirnya dia memilih hijrah ke klub jiran Malaysia, Penang FC. Ia tidak menjelaskan apa penyebab kepergiannya.

Namun, informasi yang dihimpun Antara, Jacksen ingin mencari tantangan baru dengan melatih klub baru di luar liga Indonesia.

Di Penang FC, Jakcsen akan menjadi manajer pelatih sehingga bisa menangani semua kelompok umur klub barunya itu yang direncanakan mempunyai target 2 tahun mendatang bisa memiliki pemain lokal berkualitas. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper