Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philipp Lahm Kembali Februari 2015

Mantan kapten Jerman yang membela Bayern Munich Philipp Lahm mengatakan dirinya berharap dapat kembali setelah patah kaki secepatnya pada Februari mendatang.
Philipp Lahm
Philipp Lahm

Bisnis.com, BERLIN -  Mantan kapten Jerman yang membela Bayern Munich Philipp Lahm mengatakan dirinya berharap dapat kembali setelah patah kaki secepatnya pada Februari mendatang.

Pemain 31 tahun itu menderita patah kaki di bagian atas pergelangan kakinya saat berlatih pada 18 November, dan ia menggunakan plat dengan enam sekrup untuk memulihkan cederanya.

Ia dipastikan akan absen mengikuti kamp latihan Bayern bulan depan sebelum Liga Jerman dilanjutkan kembali pada 30 Januari, dan mengatakan dirinya tidak akan terburu-buru untuk kembali bermain.

"Saya sama sekali tidak akan kembali pada Januari," kata Lahm, yang pensiun dari sepak bola internasional setelah Jerman menjuarai Piala Dunia pada Juli, ucapnya kepada harian Jerman Bild.

"Mungkin pada Februari atau mungkin pada awal Maret, untungnya tidak ada tekanan waktu bagi saya terkait Piala Dunia atau Piala Eropa." "Maka pada akhir musim, saya akan berada di kondisi puncak." Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola tidak terlalu cemas dengan absennya Lahm terkait dengan Liga Jerman, di mana sang juara bertahan saat ini unggul tujuh angka saat perjalanan kompetisi hampir mendekati separuh musim.

Raksasa Bavaria itu telah lolos ke putaran 16 besar Liga Champions sebagai juara grup menjelang pertandingan putaran terakhir Rabu depan saat mereka menghadapi CSKA Moscow.

"Harus dicatat bahwa saat ini semua berada dalam kendali kami," tutur Lahm.

"Kami tidak memenangi pertandingan-pertandingan dengan keberuntungan semata pada musim ini." "Dengan konsistensi dan variasi-variasi taktik ini, kami tidak pernah sekuat ini sebelumnya." Rival terdekat Bayern di Liga Jerman, Wolfsburg, merupakan lawan pertama mereka setelah libur Januari, namun Lahm mengharapkan pasukan Guardiola akan menjadi juara untuk ke-25 kalinya pada Mei mendatang.

"Gelar masih jauh untuk dapat ditentukan, namun jika kami tetap bermain seperti cara yang kami mainkan, maka hanya ada satu juara: FC Bayern Munich," tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper