Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Tim Sepak Bola Afrika Selatan Tewas Tertembak Setelah Berusaha Lindungi Pacarnya

Kapten sepak bola Afrika Selatan Senzo Meyiwa ditembak mati oleh penyusup ketika mencoba untuk melindungi pacarnya saat terjadi perampokan di rumahnya di dekat Johannesburg, kata para pejabat, Senin (27/10/2014).
Kiper Timnas Afrika Selatan Senzo Meyiwa./reuters
Kiper Timnas Afrika Selatan Senzo Meyiwa./reuters

Bisnis.com, JOHANNESBURG - Kapten sepak bola Afrika Selatan Senzo Meyiwa ditembak mati oleh penyusup ketika mencoba untuk melindungi pacarnya saat terjadi perampokan di rumahnya di dekat Johannesburg, kata para pejabat, Senin (27/10/2014).

Kiper Orlando Pirates 27-tahun meninggal pada Minggu setelah mengalami satu tembakan di dada di rumah pacar Kelly Khumalo, aktris lokal dan penyanyi, di kotapraja Vosloorus.

"Dua orang masuk ke rumah dan meminta ponsel, uang dan barang berharga lainnya," ujar pejabat Keselamatan Masyarakat Sizakele Nkosi-Malubane kepada wartawan di lokasi kejadian.

"Senzo berusaha melindungi Kelly karena salah satu laki-laki memiliki pistol menunjuk ke arahnya."

Polisi mengatakan dua pria masuk ke rumah Khumalo sekitar pukul 08.00 waktu setempat (1800 GMT) di mana Meyiwa berada di sebuah pesta di rumah. Perampok ketiga menunggu di luar rumah dan ketiga orang melarikan diri segera setelah penembakan.

Meyiwa dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit, polisi menambahkan.

Pelatih Afrika Selatan Ephraim Mashaba menghibur beberapa rekan tim Meyiwa ini yang telah tiba di rumah sakit tidak lama setelah penembakan.

"Kami dapat menjamin semua warga Afrika Selatan yang akan kita lakukan semua yang kami bisa untuk membawa pembunuh Meyiwa ini (ke) pengadilan," kata Pelayanan Kepolisian Afrika Selatan di akun Twitter-nya, menawarkan hadiah 150.000 rand Afrika Selatan (US$13.700).

Komisaris Polisi Nasional Riah Phiyega mengumumkan tim satuan tugas khusus telah dibentuk untuk menyelidiki pembunuhan itu.

"Kami berduka atas kematian pesepakbola dan tim ini pemimpin muda yang hidupnya telah diambil pada puncak karirnya," kata sebuah pernyataan dari presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Senin.

Polisi menutup jalan menuju rumah pada Senin pagi, karena tim forensik melakukan penyelidikan.

Meyiwa kapten Afrika Selatan dalam empat pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Afrika tanpa kebobolan gol dan bermain pada Sabtu ketika klubnya melaju ke semi-final Piala Liga Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper