Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jacksen F Tiago Dicekal Di Jayapura

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago dicekal hingga tidak diperbolehkan meninggalkan Jayapura menyusul kisruh di tubuh tim Mutiara Hitam itu.
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago./JIBI
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago./JIBI

Bisnis.com, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago dicekal hingga tidak diperbolehkan meninggalkan Jayapura menyusul kisruh di tubuh tim Mutiara Hitam itu.

Berita itu muncul setelah Manajemen Persipura tidak mengizinkan pelatih Jacksen F Tiago keluar daerah, meskipun yang bersangkutan sudah menemui ketua umum dan manajer untuk berpamitan menjenguk keluarga di Surabaya, Jawa Timur.

"Pada Rabu (22/10) pagi Jacksen ketemu Pak Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano dan Manajer Tim Rudy Maswi, namun tidak ada kata persetujuan untuk keluar daerah," kata Juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena di Jayapura, Papua, Sabtu (25/10/2014).

Menurutnya, kala itu pelatih Jacksen meminta izin untuk ke luar Jayapura tepatnya ke Surabaya ingin bertemu keluarga dan alasan lainnya yang belum bisa disebutkan, hanya saja pelatih berkebangsaan Brasil itu tidak mendapat izin dari petinggi "Mutiara Hitam".

"Jadi Jacksen minta izin, tetapi tidak mendapat persetujuan. Karena tim Persipura masih harus melakoni laga kandang menjamu Semen Padang dan laga tandang melawan Persela Lamongan," katanya.

Mengenai polemik pelatih itu, Rocky menyampaikan bahwa kubu Persipura sangat berhati-hati dalam mengambil keputusann terkait sikap Jacksen yang mulai dinilai tidak menghormati manajemen Persipura.

"Kami inginkan Jacksen bersikap 'gentle', bisa bersuara dan bertemu manajemen untuk mengklarifikasi semua isu dan masalah yang sedang dihadapi," katanya.

Sementara itu, terkait kontrak Jacksen dengan Tim Danone 2014 yang akan berlaga di Brasil pada bulan depan dan juga isu prakontrak dengan klub Penang FC asal Malaysia, Rocky mengatakan bahwa hal itu juga perlu klarifikasi dari Jacksen.

"Persipura sudah menyurat ke PSSI terkait hal itu. Dan untuk sanksi dari Persipura kepada Jacksen, pengurus dan manajemen akan merapatkan dulu, seperti apa duduk persoalan dan bagaimana menyikapinya," jawab Rocky.

Kabag Humas Pemerintah Kota Jayapura itu juga mengatakan, jika Persipura mendapatkan bukti-bukti kuat terkait prakontrak dengan klub asal Malaysia dan itu dilakukan sebelum musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) berakhir, sudah pasti manajemen akan mengambil tindakan tegas.

"Jacksen terbuka saja. Tapi kalau terbukti dan Jacksen melanggar sebelum masa akhir kontrak dengan Persipura dan berada di tim lain, itu berarti Jacksen sudah melanggar dan Persipura akan bertindak," katanya.

Rocky menambahkan bahwa Jacksen sudah tidak ada lagi di Kota Jayapura dan tidak bersama tim Persipura.

Padahal sore ini, Boaz TE Salossa dan kawan-kawan akan menjamu Semen Padang, serta membutuhkan poin guna memuluskan langkah ke babak selanjutnya di LSI 2014. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper